Rabu, 11 Maret 2020

Teknik Pemanasan Sederhana Agar Haid Lancar

Kunjer - Banyak wanita yang kurang mengetahui cara melancarkan haid secara sederhana tanpa perlu repot mendatangi dokter atau membeli ramuan. Namun, yang terpenting Anda harus memahami penyebabnya terlebih dahulu. Jika penyebabnya tidak terlalu parah, maka Anda bisa mengatasinya dengan cara yang sangat sederhana, seperti membuat badan rileks atau lainnya.

Haid Lancar
Ilustrasi

Cara Melancarkan Haid Menggunakan Teknik Pemanasan

Kondisi badan harus tetap fit selama masa haid agar Anda tidak mengalami beragam masalah seperti nyeri atau siklus yang terlambat untuk datang dan usai. Salah satu caranya bisa dilakukan dengan berolahraga serta membuat suhu tubuh tetap normal dengan beberapa teknik pemanasan sangat sederhana. 

Berikut adalah beberapa metode yang bisa Anda lakukan sendiri jika masalah terlambatnya siklus haid terjadi secara normal.

1. Yoga

Yoga merupakan latihan untuk membuat kondisi tubuh tetap rileks, lentur dan otot terjaga. Namun, dalam studi secara ilmiah yang dilakukan pada tahun 2013 menghasilkan temuan bahwa yoga rutin 5 kali seminggu dalam 6 bulan berturut-turut. Teryata dapat membuat kadar hormon stabil terutama untuk penurunan risiko hormon penyebab siklus bermasalah.

2. Pemanasan dengan Gerakan Kecil

Cara selanjutnya bisa dilakukan dengan menjaga suhu tubuh tetap stabil untuk mengontrol beragam masalah kewanitaan selama masa haid. Anda dapat melakukan teknik pemanasan dengan gerakan yang sangat sederhana. Seperti berdiri sejajar dengan menaikkan kaki setinggi bahu, kemudian meletakkan kedua lengan di pinggul sambil bergoyang melingkar.

3. Lakukan Gerakan Menekuk Engkel

Teknik peregangan selanjutnya yakni menekuk beberapa bagian engkel dengan posisi duduk di kursi secara rileks. Bagian tumit terletak di lantai kemudian perlu mengangkat jari kaki hingga membentuk sudut sebesar 90 derajat dan hitung hingga angka kelima. Lalu angkatlah kedua kaki dengan jari kaki sebagai tumpuan dan regangkan engkel telapak kaki.

Ketahui terlebih dahulu tentang beragam hal yang menjadi penyebab haid tidak teratur agar Anda dapat menerapkan cara yang tepat untuk mengatasi berbagai masalahnya. Teknik sederhana di atas bisa Anda lakukan ketika masalah pada rahim tidak terlalu serius. Serta bisa Anda maksimalkan dengan menggunakan pembalut aman terbaik seperti Laurier Night and Day.

Bagikan

Jangan lewatkan

Teknik Pemanasan Sederhana Agar Haid Lancar
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.