Kamis, 13 Februari 2020

Kapan Hendaknya Memilih Program Bayi Tabung Agar Bisa Hamil?

Kunjer - Apa itu IFV? Mungkin banyak diantara Anda yang sudah sering mendengar istilah yang satu. IVF sendiri adalah singkatan dari in vitro fertilization atau yang dikenal sebagai program bayi tabung. Selama ini ada banyak sekali diantara pasangan suami istri yang sudah sejak lama menikah, namun tidak kunjung dikaruniai hadirnya buah hati. 

Program Bayi Tabung
Ilustrasi
Itulah yang kemudian membuatnya mengambil jalan pintas yaitu dengan melakukan program bayi tabung ini, apalagi sekarang bayi tabung bukanlah hal yang tabu lagi untuk dilakukan. Ada banyak sekali diantara klinik kesehatan maupun rumah sakit yang menawarkan program tersebut untuk masyarakat, sehingga bisa lebih cepat untuk dapatkan momongan, sesuai dengan program yang diikuti tersebut. 

Lalu sebenarnya kapankah program bayi tabung tersebut dibutuhkan? Berikut ini diantaranya yang harus Anda ketahui, karena faktanya tidak semua orang harus melakukan program ini untuk hamil, yaitu:
  1. Terjadi gangguan pada tuba falopi atau tempat di mana biasanya terjadi pembuahan,hal ini disebabkan karena adanya sumbatan atau kerusakan di bagian tersebut, sehingga membuat wanita kesulitan untuk hamil.
  2. Gangguan ovulasi, pada beberapa wanita sering kali mengalami gangguan pada ovulasinya, hal ini membuat produksi sel telur mereka juga sedikit. Sehingga sulit sekali untuk mendapatkan anak.
  3. Endometriosis, yaitu sebuah jaringan yang membentuk lapisan di dalam dinding rahim dan biasanya tumbuh di bagian luar rahim, pada bagian tuba falopi ataupun yang lainnya, sehingga membuat pembuahan sulit dilakukan.
  4. Masalah pada sperma yang tidak mampu untuk melewati cairan yang ada di leher rahim.
  5. Memiliki resiko penyakit yang disebabkan oleh faktor keturunan.
  6. Produksi sel sperma dengan kuantitas yang sangat rendah.
  7. Adanya masalah pada sistem kekebalan tubuh yang mengganggu sel telur maupun sperma.


Kondisi-kondisi semacam ini membuat seseorang sulit untuk hamil dan lebih disarankan untuk mengikuti program bayi tabung. Nantinya Anda bisa memilih klinik terbaik untuk menjalani prosedurnya agar dapatkan hasil optimal, langsung saja cek di Bocah Indonesia.
Baca selengkapnya