Minggu, 28 Juli 2019

Memahami Kelebihan dan Manfaat Asuransi

Kunjer - Asuransi menjadi program yang banyak dipilih untuk member atau mendapat jaminan di hari yang mendatang dalam bentuk memperkecil kerugian. Banyak masyarakat sudah menggunakan asuransi, seperti masyarakat di kota-kota besar. 

Manfaat Asuransi
Ilustrasi Asuransi
Sebenarnya, apa kelebihan dan manfaat dari mengikuti asuransi jiwa terpercaya bagi diri sendiri, mau pun bagi orang lain? Berikut ulasan singkatnya. Mulai Dari Investasi, Hingga Stabilitas Masyarakat.

Meski tujuan dan fungsi utama sebagai jaminan perlindungan, juga memperkecil risiko kerugian, asuransi memiliki kelebihan yang lebih meluas, berupa:

Media Investasi yang bias menjadi Tabungan masa depan
Asuransi memang sering dianggap sebagai bisnis yang menggunakan aktivitas menabung. Faktanya, asuransi memang memiliki kelebihan dalam bidang investasi dan tabungan. Banyak program asuransi yang dibuat dengan target tertentu dan member keuntungan bagi penggunanya.

Asuransi disamakan dengan tabungan masa depan karena uang atau biaya yang disetorkan secara rutin akan cair di waktu mendatang. Bisa diartikan asuransi memiliki fungsi yang sama dengan menabung yaitu ‘motif berjaga-jaga’. 

Meminimalisir Kerugian Finansial
Masih berhubungan dengan manfaat utama dan media menabung, kelebihan dari menggunakan produk asuransi adalah meminimalisir kerugian finansial. Umumnya asuransi dilengkapi penyetoran biaya bulanan yang mana nantinya akan sangat berguna untuk menutupi risiko kerugian yang bias dating tanpa terduga.

Contohnya, Anda menggunakan asuransi kecelakaan kerja. Ketika suatu hari Anda mengalami kecelakaan saat bekerja, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pengobatan atau hanya membayar sebagiannya saja. Begitu juga dengan jenis asuransi lain, termasuk asuransi untuk benda bernilai tinggi.

Memberi Rasa Tenang
Kelebihan berikutnya ialah memberi rasa tenang. Pasti ketika kita menyadari bahwa kita memiliki jaminan di masa depan, baik untuk diri sendiri atau orang lain, kita akan mendapat rasa tenang yang lebih dibandingkan tidak memiliki jaminan apa pun.

Memengaruhi Stabilitas Masyarakat
Secara tidak langsung, asuransi member kelebihan terhadap stabilitas masyarakat. Karena dari sisi finansial dan ekonomi, akan lebih teratur dan stabil. Semakin banyak masyarakat yang menggunakan asuransi, berarti semakin banyak pula masyarakat yang memiliki kesadaran akan pentingnya jaminan masa depan.

Jangan lupa untuk memilih produk dari penyedia asuransi terbaik di Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan Anda serta keluarga.

Bagikan

Jangan lewatkan

Memahami Kelebihan dan Manfaat Asuransi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.