Senin, 29 Juli 2019

Cara Menyembuhkan Demam Berdarah Pada Anak

Kunjer - Ketika Anak mengalami demam berdarah, para orang tua sebaiknya tidak menyepelekannya. Sebab, demam berdarah merupakan penyakit berbahaya yang bisa berujung pada terenggutnya nyawa seseorang. Untuk mengatasi demam berdarah, biasanya kita akan berkonsultasi ke dokter agar tidak salah langkah. 

Demam Berdarah Pada Anak
Ilustrasi
Namun, tahukah Anda kalau ada beberapa obat demam berdarah anak yang bisa Anda terapkan pada anak anda. Bahan-bahan alami bisa Anda manfaatkan agar demam berdarah anak bisa segera pergi. Berikut ini beberapa diantaranya.

Obat pereda demam
Ketika anak mengalami demam berdarah, Anda tentu ingin melakukan langkah cepat agar demam bisa segera mereda. Untuk meredakan demam, Anda bisa memberikan obat pereda demam atau paracetamol agar bisa menstabilkan kondisi tubuh anak Anda. Berikan obat demam berdarah anak yang mudah untuk dikonsumsi dan dicerna oleh tubuhnya. 

Jangan lupa juga untuk memberikan makanan terlebih dahulu sebelum memberikan obat untuk mengoptimalkan kerja obat dalam tubuh sang anak. Perhatikan juga dosis yang bisa diberikan mengingat dosis obat anak-anak tidaklah sama dengan dosis obat orang dewasa.

Air Kelapa Muda
Menjaga cairan tubuh sangatlah penting ketika anak Anda tengah terjangkit virus dengue. Tapi, menjaga cairan tubuh tidak hanya bisa dilakukan dengan meminum air mineral saja. Sebab, Anda juga bisa memberikan air kelapa muda untuk membantu menjaga cairan tubuh sang anak.

Air kelapa muda dikenal sebagai minuman yang memiliki kandungan elektrolit yang tinggi didalamnya. Kandungan tersebut mampu melepaskan dahaga sekaligus mengembalikan cairan tubuh anak Anda agar kembali normal saat mengalami demam berdarah. 

Selain itu, di dalam air kelapa muda juga terdapat kandungan vitamin B, C dan protein yang sangat bermanfaat bagi tubuh anak Anda. Sehingga, selain dapat mengontrol cairan tubuh agar tetap terjaga, air kelapa muda juga bisa menjadi pilihan air yang bergizi tinggi dan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh anak Anda dalam melawan virus dengue. 

Itulah dua bahan alami untuk mengatasi demam berdarah pada anak Anda. Selain kedua bahan tersebut, Anda juga perlu berkonsultasi agar pengobatan demam berdarah bisa berjalan secara efektif. Semoga bermanfaat.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Menyembuhkan Demam Berdarah Pada Anak
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.