Rabu, 15 Agustus 2018

5 Tips Cepat dan Mudah Belajar Bahasa Inggris bagi Profesional

kunjer.com - Langsung saja berikut ini tips mudah belajar bahasa Inggris untuk kalangan profesional yang ingin mahir berbahasa inggris.

Belajar Bahasa Inggris
Ilustrasi
Pertama, latihan, latihan, dan latihan. 
Tidak ada cara singkat, jurus sulap, atau pil ampuh yang bisa membantu kamu belajar bahasa Inggris dengan instan. Kamu harus bekerja keras untuk menaklukkan bahasa asing satu ini. 

Jelas, jika berada di dalam kelas, kamu harus menjadi murid yang penuh perhatian, fokus, rajin, dan selalu ikuti perintah tutor. Kursus di dalam kelas bagus untuk membantu kamu menjadi pribadi yang teratur dan bertanggung jawab. 

Di luar kelas, berterima kasihlah pada internet. Kamu bisa belajar sendiri menggunakan beragam aplikasi yang tersedia baik di Google Play Store atau App Store. Bila kamu terdaftar di lembaga kursus yang bonafide, kamu akan mendapat fasilitas aplikasi yang dirancang khusus oleh lembaga tersebut. 

Bila ingin mencari informasi mengenai lembaga kursus yang seperti ini, bagi yang berdomisili di Surabaya bisa cek di https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/centers/surabaya/tunjungan-plaza-6.

Kedua, semakin sering berlatih, semakin baik dan cepat penguasaan bahasa Inggris kamu.
Menurut Malcolm Gladwell untuk menjadi seorang ahli di bidang apa pun, kamu harus berlatih setidaknya 10.000 jam. Kedengaran terlalu banyak? Intinya, jangan malas. Bila ingin menguasai grammar, mulailah kerjakan soal grammar mulai dari yang mudah hingga yang paling sulit, kemudian buat ulasan apa saja titik kelemahan kamu. 

Apabila kamu tipe orang yang sulit berkonsentrasi dalam aspek listening, mulailah mencari bahan-bahan listening. Kamu bisa mencarinya di internet. Ada banyak lagu bahasa Inggris, film, TV seri, hingga tayangan Youtube yang bisa menjadi sumber belajar kamu. 

Bila kamu merasa miskin vocabulary, rajinlah membaca. Cari novel-novel bahasa Inggris, baca berita online, baca gosip-gosip selebriti Holywood, dan masih banyak hal yang bisa kamu eksplorasi di luar sana. Untuk aspek yang satu ini, rajin-rajinlah juga membuka kamus atau instal aplikasi kamus di smartphone kamu. 

Ketiga, work hard, play hard.
Apa itu? Bersenang-senanglah. Belajar keras harus diiringi dengan bersenang-senang. Cegah kebosanan. Caranya, bermain games! Berkumpul bersama teman-teman kursus dan bebaskan diri kamu untuk bercanda, tertawa, dan mengobrol dalam bahasa Inggris seperti yang kamu lakukan di lembaga kursus bahasa inggris profesional! Atau, sering-seringlah pergi ke bioskop dan tonton film-film Holywood terbaru bersama karibmu!

Baca selengkapnya