Jumat, 06 April 2018

Toko Buku Online dan Kiat Aman untuk Membelinya Agar Terhindar dari Tipu-tipu

kunjer.com - Berbelanja di salah satu toko buku online terkemuka tentu menjadi sebuah pilihan yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Apalagi saat ini transaksi pembelian buku melalui toko online memang meningkat pesat sebab bisa memperoleh buku yang diinginkan tanpa banyak perjuangan. Kebanyakan toko buku yang membangun website untuk pemesanan berbagai judul secara online adalah toko terkemuka dan menawarkan buku baru bukannya buku bekas, bahkan beberapa dilayani melalui sistem PO. 

Toko Buku Online
Ilustrasi (Gambar: dinnafnorris.com)
Bertransaksi melalui toko di internet untuk mendapatkan judul buku yang disukai tentu sangat menarik, karena mudah dan juga praktis. Akan tetapi jangan sampai Anda belanja di toko yang salah sebab bisa jadi buku yang diinginkan tidak kunjung diterima karena tidak pernah dikirimkan. Tindak penipuan berkedok toko online tentu di zaman yang semakin canggih seperti sekarang masih ditemui, dan kadang kala kesalahan terjadi dari pihak diluar toko tersebut misalnya ekspedisi yang salah kirim. 

Kiat Aman Belanja Buku Secara Online 
Buku adalah jendela ilmu, meskipun Anda membaca sebuah novel dijamin di dalamnya terdapat banyak informasi penting sekaligus menarik. Menambah pengalaman dan meningkatkan daya imajinasi serta mengembangkan kreatifitas dalam menulis tentu baiknya lewat membaca. Semakin banyak judul sudah dikonsumsi sampai tandas maka biasanya yang bersangkutan cenderung nampak lebih bijak dan dewasa. Memperoleh buku pun dijamin sangat mudah, sehingga meski tinggal di pedesaan bisa mendapatkan judul terbaru. 

Supaya semakin menikmati semua kelebihan dan sensasi tersebut baiknya selektif dalam memilih toko buku online agar terhindar dari kasus penipuan. Beberapa kiat aman berikut tentu layak untuk dijadikan pertimbangan: 

Kunjungi situs buku online terkemuka, 
Demi keamanan agar buku yang dipesan benar-benar sampai di depan rumah maka usahakan mampir saja ke situs buku online terkemuka. Ada banyak sekali situs yang terkenal melayani pemesanan buku secara online dan dikenal banyak orang. Misalnya saja seperti situs Gramedia.com, MizanStore, Palasari Online, dan lain sebagainya. 

Belanja saja ke situs jual beli online terpercaya,
Kalau dirasa sistem pembelanjaan di situs yang terkemuka sulit diakses dan masih cemas juga akan resiko buku tidak dikirimkan. Maka opsional lain yang juga aman adalah belanja buku melalui situs jual beli online dan pastikan yang terpercaya. Marketplace akan menyediakan solusi belanja online paling aman sebab ada pihak ketiga yang menjadi penengah. Ketika buku tidak kunjung diterima maka bisa komplain ke CS marketplace tersebut, dan begitu pula kalau cacat. 

Menyediakan sistem pemesanan yang lumrah, 
Sistem pemesanan menjadi bagian penting yang baiknya tidak dipandang sebelah mata kalau memutuskan belanja buku melalui internet. Usahakan untuk mencermati sistemnya apakah memang lumrah atau logis sebab bisa jadi menjumpai situs dengan sistem sebaliknya. Nikmati transaksi yang aman ketika proses pemesanan memang melewati tahapan logis, misal mulai dengan memilih judul buku, cek total ongkir, membuat order, menunggu total pembayaran dan rekening tujuan. 

Menawarkan harga yang masuk akal, 
Harga buku yang dijual secara online memang kerap kali lebih murah bahkan untuk judul baru karena banyak toko buku yang memberikan diskon setiap hari. Apabila Anda ingin hemat bisa menikmati diskon tersebut namun hanya di toko buku terpercaya sehingga bebas penipuan. Bandingkan harga judul yang sama di toko buku lainnya, dan pastikan tidak berbeda jauh atau malah sama persis. Sehingga menunjukan kalau toko buku online yang dituju memang aman. 

Baca selengkapnya