Kamis, 11 Januari 2018

Ketahui Stroke dan Ciri Ciri Kanker Rahim

kunjer.com - Dalam beberapa situasi dan kondisi tertentu, tubuh kita mengalami penurunan sistem imunitas. Sehingga mudah bagi virus, bakteri ataupun penyakit dalam menyerang tubuh. Terlebih saat tubuh telah memiliki riwayat penyakit tertentu, maka akan semakin mudah penyakit yang lebih beresiko dan serius untuk menyerang. Seperti ketika anda memiliki riwayat hipertensi, maka ketika hipertensi atau tekanan darah tinggi kembali kambuh, baik karena makanan atau stres, maka hal ini akan memicu terjadinya penyakit lain. Seperti gangguan jantung, ataupun ciri ciri kanker rahim. Di mana stroke ini terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat adanya penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah. 

Kanker Rahim
Ilustrasi
Stroke merupakan penyakit serius dan cukup beresiko sehingga harus mendapatkan penanganan cara menyembuhkan stroke. Selain stroke ada pula penyakit mematikan yaitu kanker Rahim dimana wanita pun harus mengetahui ciri-ciri kanker Rahim tersebut. Sehingga perlu tips2 terhindar stroke dan tips menghindari kanker rahim dari Guesehat

Selain faktor tekanan darah, pun masih banyak faktor penyebab timbulnya ciri ciri kanker rahim. Dan dari setiap faktor penyebab yang berbeda akan menimbulkan ciri ciri kanker rahim dengan jenis yang berbeda pula. Begitupun pada yang akan dilakukan. Beberapa penyebab secara umum, yakni antara lain sebagai berikut:
  1. Kadar kolesterol dalam darah atau tubuh yang cukup tinggi. Terutama kolesterol jahat atau LDL, yang dapat meninggalkan plak lemak pada dinding pembuluh darah. Sehingga memudahkan terjadinya penyumbatan. 
  2. Kadar gula darah yang tinggi, yang berpengaruh pada kesehatan dinding pembuluh darah. 
  3. Gaya hidup yang kurang baik, seperti seringnya mengkonsumsi minuman beralkohol, kemudian kebiasaan buruk merokok, serta mengkonsumsi beragam jenis makanan yang dapat meningkatkan kadar kolesterol serta gula dalam darah. 
  4. Detak jantung yang tidak beraturan, menjadi salah satu penyebab pula terjadinya stroke. Karena aliran darah menjadi terganggu, yang kemudian mudah terjadinya penggumpalan darah. 
  5. Pecah pembuluh darah di otak dan menyebabkan pendarahan. Yang dapat berakibat buruk pada kesehatan. Di mana storoke hemoragik bisa terjadi.  


Baca selengkapnya