Senin, 11 Juni 2018

Yuk, Berburu Foto di 5 Tempat Wisata Instagrammable di Jakarta Ini!

kunjer.com - Bagi Anda yang gemar berburu foto dan suka mengoleksinya di Instagram, Jakarta adalah salah satu tempat yang dapat memuaskan kegemaran tersebut. Tidak hanya di menara modern yang berebut menggapai langit ibu kota, tempat wisata di Jakarta yang instagrammable juga dapat Anda temui di sudut-sudut lain kota yang tak pernah tidur ini.

Kota Tua
Kota Tua
Sumber : Brilio.net
Kurang lengkap rasanya jika tidak menyebutkan Kota Tua di dalam daftar tempat-tempat yang fotogenik. Pasalnya, kawasan bersejarah ini memang memiliki daya magis yang sangat kuat, meski didatangi lagi dan lagi.

Ada banyak tempat yang dapat Anda kunjungi dan lebih banyak lagi titik-titik strategis di area ini yang dapat diabadikan melalui viewfinder. Gedung-gedung yang menjadi saksi bisu perjuangan bangsa seperti Museum Fatahilah, Museum Bangsa Indonesia, Toko Merah, dan Pelabuhan Sunda Kelapa akan tampak begitu memesona dengan sentuhan angle dan tone yang tepat. Bila ingin sembari mengisi perut, Cafe Batavia yang klasik juga dapat menjadi objek foto yang tak boleh terlewatkan.

Museum MACAN
Tidak selamanya museum menampilkan imaji kuno, lusuh, dan membosankan. Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara atau yang biasa disingkat Museum MACAN misalnya, adalah pengecualian yang nyata.

Museum ini menampilkan koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia dan internasional yang impresif dengan kesan enerjik dan dikemas dengan elegan. Ada puluhan karya yang dipamerkan di Museum MACAN dan merupakan koleksi pribadi kolektor sekaligus pengusaha Indonesia, Haryanto Adikoesoemo (yang juga menjadi penggagas museum). Namun tentu saja, hasil karya yang paling populer dan menjadi spot paling instagrammable adalah Infinity Mirrored Room karya seniman Jepang Yayoi Kusama.

Hutan Kota Srangseng
Udara Jakarta boleh jadi dipadati polusi yang membuatnya gerah, tetapi masih ada ruang untuk menikmati kesejukan ibu kota. Di Jakarta Barat, ada sebuah hutan kota yang dipadati 4.800 pepohonan dengan 63 varietas berbeda.

Hutan Kota Srangseng ada sejak tahun 1995 dan berdiri di atas lahan seluas 15 hektare. Di area seluas ini, Anda bisa bebas bergaya atau berburu objek menarik untuk memenuhi feed Instagram.
Jalan Surabaya

Antique never gets old. Semakin hari, hal-hal yang bernuansa klasik dan antik semakin diburu dan memiliki nilai lebih. Karena itu bagi Anda yang gemar berburu dan mengoleksi barang-barang kuno, Jalan Surabaya adalah destinasi wisata Jakarta yang harus ada di dalam bucket list.

Tentu saja, daerah ini juga cukup fotogenik. Deretan kios yang tidak menunjukkan modernitas menghidupkan suasana tersendiri yang menarik. Ditambah dengan adanya barang-barang antik yang sengaja dibuat sebagai objek dalam foto, hasil jepretan dengan tone color bertema vintage akan semakin mengundang apresiasi.

Museum Nasional
Sebagai destinasi wisata yang utama sekaligus ikon kota, Monas tentu wajib dikunjungi oleh wisatawan terutama bagi yang baru pertama berkunjung ke Jakarta. Monumen yang berada di pusat kota dengan luas sekitar 80 hektare ini dibangun pada tahun 1959 untuk mengenang jasa rakyat Indonesia yang telah berjuang melawan kolonialisme.

Berburu gambar yang instagrammable di kawasan ini pun tidak susah. Salah satunya adalah di Museum Nasional yang sangat kental dengan arsitektur kolonialnya. Selain bangunanya yang menakjubkan, museum ini juga disebut-sebut sebagai museum paling lengkap di Indonesia.

Setelah seru berburu foto di tempat-tempat yang instagrammable, saatnya mengistirahatkan diri dengan nyaman dan leluasa. Di Airy Rooms, Anda dapat puas beristirahat dengan tujuh jaminan kenyamanan di tiap-tiap kamar: tempat tidur bersih dan nyaman, AC, televisi layar datar, shower air hangat, perlengkapan mandi, dan air minum serta koneksi internet gratis. Jadi Anda dijamin nyaman saat berada di Airy Rooms.

Tarifnya pun sangat terjangkau. Ada ratusan hotel murah di Jakarta yang dapat Anda temukan melalui aplikasi dan situs resmi Airy Rooms. Mulai dari seratus ribuan saja, Anda bisa nyaman beristirahat di lokasi paling strategis ibu kota.

Bagikan

Jangan lewatkan

Yuk, Berburu Foto di 5 Tempat Wisata Instagrammable di Jakarta Ini!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.