Sabtu, 26 Mei 2018

5 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Mudik Lebaran dengan Mobil Pribadi

kunjer.com - Ketika hari libur lebaran telah tiba pastinya Anda memiliki tujuan untuk mudik atau berlibur. Libur tahun ini lumayan agak panjang. Jadi Anda bisa memikirkan rencana untuk mencari sewa kost murah Jakarta atau mungkin mencari tempat jual ban mobil murah untuk cadangan saat Anda memutuskan untuk mudik nantinya. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan mudik dengan mobil pribadi.

Mudik
Gambar: suherlin.com
1. Persiapkan dan Cek Kondisi Mobil Anda
Periksa dan cek kondisi mobil Anda di bengkel mobil secara total dan menyeluruh, mulai dari mesin, rem, lampu dan bagian lain. Hal ini sangat penting karena mobil membutuhkan performa yang optimal dalam setiap perjalanan jauh. Siapkan juga cadangan onderdil seperti ban, Anda dapat mencari tempat jual ban mobil murah tetapi layak pakai untuk cadangan.

2. Kondisi Kesehatan
Menjaga kondisi kesehatan sangatlah penting apalagi Anda akan melakukan perjalanan jauh. Anda bisa meminum vitamin atau menjaga pola makan. Namun jika dalam perjalanan tidak enak badan Anda dapat mencari sewa kost murah Jakarta untuk istirahat sejenak sampai kondisi tubuh membaik.

3. Menyiapkan Peta Jalur Mudik
Saat mudik lebaran biasanya sering terjadi kemacetan. Anda dapat memanfaatkan fitur maps pada gadget Anda untuk memantau kondisi lalu lintas dan jalur alternatif. Namun tetaplah membawa peta jalur mudik biasanya juga terdapat jalur alternatif yang bisa Anda lewati. Di sana juga terdapat nomor telepon darurat dan pos-pos terdekat.

4. Siapkan Perlengkaan untuk Perjalanan
Menyiapkan perlengkapan yang Anda perlukan selama di perjalanan seperti makanan, minuman, obat-obatan dan juga uang tunai yang cukup. Terutama bawalah minuman yang banyak karena dalam perjalanan sangat menguras tenaga jadi selalu sedia minuman supaya Anda tidak dehidrasi saat perjalanan.

5. Update Info Arus Mudik
Dengan meng-update informasi arus mudik, Anda bisa mengetahui titik kemacetan, daerah yang sepi dan informasi seputar arus mudik lainnya. Anda bisa memanfaatkan gadget Anda untuk mencari informasi arus mudik terbaru dan pasti beritanya selalu update.

Nah, itu tadi 5 hal yang perlu diperhatikan saat mudik lebaran dengan mobil pribadi. Hal-hal di atas perlu dilakukan demi keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Persiapkan matang-matang. Anda dapat mulai mencari tempat jual ban mobil murah untuk cadangan saat mudik setelah mudik barulah mencari sewa kost murah Jakarta untuk tempat tinggal Anda. Semoga bermanfaat untuk Anda!

Bagikan

Jangan lewatkan

5 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Mudik Lebaran dengan Mobil Pribadi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.