Kamis, 15 Maret 2018

Apa Saja Kasiat Lidah Buaya untuk Kesehatan Tubuh?

kunjer.com - Mungkin saat ini di antara Anda masih ada yang bertanya, “Apa saja kasiat lidah buaya untuk kesehatan tubuh manusia?” Walau tumbuhan lidah buaya mudah dibudidayakan dan mudah ditemukan, bukan berarti tidak memiliki manfaat. Tidak hanya untuk wajah, lidah buaya juga mampu memberikan kasiat ampuh demi kesehatan tubuh Anda. Apa saja?

Lidah Buaya
Lidah Buaya
1. Menurunkan Berat Badan
Berat badan berlebih bukan prestasi sama sekali. Apalagi kalau sudah mencapai tataran obesitas. Mau pilih baju atau celana saja sulit. Soalnya tidak ada yang cocok. Oleh karena itu, coba saja pakai lidah buaya sebagai solusinya. Dengan serat yang tinggi di dalam lidah buaya, maka lemak dalam tubuh Anda akan terikat dan tidak mudah bergerak bebas.

Nutrisi yang sampai pada tubuh pun jadi lebih mudah terserap dan tidak terganggu oleh lemak tadi. Caranya, konsumsi sekitar 147 miligram gel lidah buaya selama 2 kali sehari. Kemudian imbangi dengan makanan sehat serta olahraga yang rutin. Lari pagi-pagi sekali juga bagus untuk memaksimalkan kemampuan lidah buaya ini.

2. Bisa Mengatasi Sembelit
Sembeli atau susah buang air besar bisa jadi ancaman serius terhadap kesehatan Anda. Kalau dibiarkan, kotoran yang seharusnya dikeluarkan akan mengendap dalam tubuh. Kemudian perlahan-lahan akan mempengaruhi kinerja dalam usus dan saluran pencernaan. Dengan mengetahui apa saja kasiat lidah buaya, termasuk ini, potensi kerusakan bisa berkurang.

Lambung dan saluran pembuangan yang rusak secara otomatis akan merusak kesehatan tubuh lainnya. Mengapa lidah buaya bisa mengatasi sembelit? Soalnya memiliki kandungan yang bernama laktasit. Efek laktasit ini bisa meningkatkan pergerakan usus sekaligus melunakkan feses yang sempat terhambat. Secara berangsur-angsur pasti sembuh.

3. Bisa Membuat Tubuh Jadi Kebal Penyakit
Mungkin tidak 100% kebal, tapi pastinya bisa membuat kekebalan tubuh meningkat. Tubuh yang tidak kebal sangat rentan penyakit. Pada kondisi yang ringan saja, penyakit jadi mudah bersarang. Repot kan kalau sampai dibawa ke rumah sakit. Biayanya mahal kalau sudah sampai menginap.

Untuk mencegah kemungkinan buruk tersebut, rajin-rajinlah mengonsumsi gel lidah buaya. Soalnya lidah buaya memiliki kandungan vitamin C serta antioksidan. Gabungan keduanya sangat ampuh mengatasi serangan virus dan bakteri yang mencoba masuk ke tubuh. Selain itu, gabungan keduanya juga bisa menyerap vitamin dari makanan yang dikonsumsi.

4. Mengatasi Luka Akibat Alergi
Luka semacam ini biasanya timbul dari aktivitas garukan. Kalau dibiarkan, bisa menimbulkan infeksi yang tidak bisa dianggap remeh. Alergi biasanya disebabkan oleh debu, air hujan, makanan, minuman, dan sebagainya. Manfaatkan lidah buaya untuk atasi potensi luka akibat alergi. Yakin saja kalau semua akan baik-baik saja.

Setelah tahu apa saja kasiat lidah buaya, masihkah Anda meragukan kemampuannya? Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, lidah buaya juga bagus sekali digunakan dalam praktik kecantikan. Bisa pula digunakan untuk memperkuat jaringan yang ada pada rambut. Baik laki-laki maupun perempuan. Dahsyat, bukan?

Bagikan

Jangan lewatkan

Apa Saja Kasiat Lidah Buaya untuk Kesehatan Tubuh?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.