Jumat, 23 Februari 2018

Wajib Tahu! Ciri-Ciri Mobil Bekas yang Pernah Terendam Banjir

kunjer.com - Bursa mobil bekas kini memang semakin diminati masyarakat. Karena banyak sekali mobil bekas berkualitas yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Kita juga bisa menemukan banyak mobil bekas dengan tahun produksi yang terhitung baru.

Mobil Bekas
Ilustrasi
Jika berminat membeli mobil bekas, kita tentu harus cermat memilih. Jangan sampai kita terkecoh dan membeli mobil yang pernah terendam banjir. Kita wajib mengetahui ciri-ciri mobil yang pernah terendam banjir agar bisa menghindarinya ketika membeli mobil bekas:

Memeriksa Bagian Kolong Mobil
Bagian kolong mobil yang pernah terendam banjir pasti tampak bermasalah. Kita bisa melihat bagian-bagian yang berkarat, terutama pada komponen tromol. Karena komponen tersebut memang rentan mengalami karat hingga ke sela-selanya jika pernah terendam air banjir. 

Mencermati Sistem Kelistrikan
Mobil yang pernah terendam banjir biasanya juga mengalami masalah sistem kelistrikan. Kita wajib memeriksa seluruh sistem kelistrikan mobil dengan seksama. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa mobil tersebut tidak mengalami masalah kelistrikan.

Mengamati Bagian Karet Mobil
Komponen karet mobil di sekitar pintu dan jendela memang kerap luput dari perhatian. Padahal kita bisa menilai kelayakan mobil bekas dari komponen tersebut. Jika terdapat bercak putih merata di sepanjang karet mobil, kemungkinan besar mobil bekas tersebut pernah terendam banjir. 

Aroma Kabin Juga Patut Diteliti
Kabin mobil yang beraroma apek, lembap, atau berbau lumpur menandakan bahwa mobil pernah terendam banjir. Karena air banjir bisa menyisakan bau tak sedap pada kabin mobil. Namun, kita juga patut curiga dengan mobil yang aroma wanginya berlebihan. Karena bisa saja si pemilik mobil ingin menyamarkan bau tak sedap yang berasal dari sisa air banjir.

Harga Mobil Bekas yang Terlalu Murah
Bukan rahasia lagi kalau mobil bekas terendam banjir kerap dibanderol dengan harga murah. Sebab mobil tersebut biasanya akan rentan mengalami kerusakan. Sebaiknya kita lebih waspada dengan harga mobil yang terlalu murah di bawah standar pasar.

Jika nanti sudah memiliki mobil bekas berkualitas, jangan lupa menyiapkan asuransi mobil yang bagus untuk mendukung keamanannya. Produk asuransi mobil berkualitas kini tak mahal dan bisa dipilih sesuai kebutuhan. Manfaat proteksi dari asuransi mobil akan melindungi kendaraan kesayangan kita dari risiko tak terduga. Sekarang, mari kita siapkan budget-nya terlebih dahulu sambil mencari informasi akurat tentang asuransi mobil.

Bagikan

Jangan lewatkan

Wajib Tahu! Ciri-Ciri Mobil Bekas yang Pernah Terendam Banjir
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.