Sabtu, 11 November 2017

Kesalahan Fatal Rumah Yang Bikin Rumah Tak Menarik

kunjer.com - Apakah kamu menyukai salah satu gaya perumahan terkini? Atau tertarik dengan dekorasi yang sesuai dengan kepriadian kamu? Memikirkan tentang kedua hal di atas tanpa memperhatikan bahwa gaya atau dekorasi tersebut cocok jika dipadukan adalah satu kesalahan besar. Karena tidak semua dekorasi bisa sesuai dengan gaya rumah dijual di Jakarta terkini. Berikut ini akan ditunjukan beberapa kesalahan-kesalahan fatal yang membuat rumah kamu terlihat tidak menarik.

Rumah Menarik
Ilustrasi
Mulai dari perpaduan gaya yang tidak tepat sampai dengan pemilihan warna yang terkesan pucat akan menunjukkan rumah yang terlihat tidak menaik. Apakah rumah kamu termasuk salah satunya? Mari kita lihat selengkapnya!

Gaya yang Tidak Konsisten
Jika kamu menyukai gaya yang modern pada ruang tamu, kamu perlu berpikir dua kali untuk menambahkan furnitur klasik di sana. Tidak konsisten dalam menentukan gaya pada ruang tamu atau ruang apa pun bisa menjadi salah satu kesalahan fatal pada rumah kamu. Jangan terlalu memaksakan diri untuk menggabungkan dua gaya berbeda dalam satu ruangan. kamu bisa memilih salah satu atau menggunakan dua gaya tersebut pada ruangan yang berbeda. Hindari pula untuk membedakan setiap ruangan dengan gaya yang berbeda, meskipunterkesan unik, namun tetap akan tampak seperti tidak memiliki alur, sehingga kamu mencerminkan dirimu yang tidak konsisten dalam membuat keputusan

Pencahayaan yang Terkesan Redup
Pencahayaan benar-benar dapat mengubah suasana rumah kamu. Sebaiknya gunakan cahaya kuning pada kamar tidur untuk menciptakan suasana hangat dan nyaman. Selain itu, untuk meningkatkan kualitas tidur yang kamu miliki. Cahaya kuning tidak tepat diletakkan pada dapur. kamu akan mendapatkan suasana yang redup dan tidak menyenangkan pada dapur. Cahaya yang tepat untuk dapur dan kamar mandi adalah cahaya puth terang untuk membantu kamu membangun nuansa bersih dan nyaman. Karena dapur dan kamar mandi harus terlihat bersih dan nyaman untuk seluruh keluarga.

Kombinasi Material yang Terlalu Banyak
Menggunakan kombinasi material berbeda yang terlalu banyak akan menimbulkan visual efek yang tidak rapi. Gunakanlah perpaduan interior, tekstur bahkan furnitur dengan warna yang senada agar tetap terlihat harmonis. Sangat tidak disarankan untuk memadukan gaya pedesaan dan modern dengan menggabungkan interiornya seperti pada gambar. Bila ingin menggabungkan beberapa hal yang berbeda, misalnya sofa dengan tekstur bergaris sederhana yang memiliki warna polos, bisa kamu senadakan dengan bantal kursi yang memiliki motif bunga atau garis – garis berwarna pelangi.

Pemanfaatan Ruang yang Salah
Pemilihan furnitur yang salah pada ruangan yang cenderung sempit menjadi kesalahan fatal yang berikutnya. Ruang yang sempit sebaiknya menggunakan furnitur yang multi-fungsi. Menggunakan furnitur yang tidak tepat justru akan membuat ruangan terlihat semakin sempit. Pilih furniture yang benar memiliki fungsi di rumah, hindari membeli furniture hanya karena sedang trend atau cantik dilihat namun tidak jelas fungsinya untuk apa. 

Perlengkapan Mandi yang Berserakan
Untuk menghindari hal seperti pada gambar, kamu bisa menggunakan rak penyimpanan. kamu bisa memasang rak kayu di dinding atau membuat tempat penyimpanan dari cekungan dinding yang sengaja di buat agar tidak menghabiskan terlalu banyak ruang di rumah dijual di Jakarta.

Pilihan Dekorasi yang Tidak Pas
Sebuah gaya yang sama terkadang juga tidak membuat visual yang bagus bagi sebuah ruangan. Misalnya dengan sebuah kasus, sebenarnya gaya yang digunakan sesuai dan tidak menyimpang. Hanya saja penggunaan dinding kayu tidak pas digunakan untuk kamar mandi. Dinding kayu akan cocok digunakan untuk teras kamu, bukan kamar mandi.

Warna yang Pucat
Jika kamu bosan dengan gaya yang biasa, mungkin kamu perlu melakukan sedikit sentuhan pada rumah kamu. Beberapa hal bisa kamu lakukan secara DIY untuk memberikan sentuhan baru pada tempat tinggal kamu. Misalnya untuk mengecat ulang warna rumah kamu dengan warna yang lebih ceria agar terlihat lebih hidup. Atau kamu bisa menempelkan wallsticker atau stiker dinding dengan motif atau tekstur yang menarik.

Koridor Gelap
Jika kamu memiliki lorong yang sempit, cobalah untuk tidak membiarkan lorong atau koridor itu terlihat suram. kamu bisa memasang sebuah jendela besar untuk membantu cahaya alami yang masuk pada korido ini. Selain terlihat tidak menyenangkan dan gelap, koridor yang gelap akan membuat ruangan terlihat sempit. Cahaya yang masuk dari jendela besar akan memberikan efek yang lebih luas pada koridor ini.

Desain yang Menumpuk
Desain sebuah ruangan dapat mempengaruhi suasana hati siapapun yang berada di sana. Suasana yang ditimbulkan dengan desain pedesaan akan membawa suasana hati yang lebih santai dan tenang. Sedangkan, desain dengan pemilihan warna yang terang akan membawa keceriaan ke dalam ruangan tesebut. Seperti pada gambar berikut ini, desain yang menumpuk dan tidak konsisten serta memiliki sedikit pencahayaan alami akan membuat suasana yang jenuh dan membosankan. kamu dan keluarga pun akan merasa tidak sehat karena udara yang masuk sangat sedikit.

Itulah beberapa kesalahan fatal yang umumnya sering dilakukan tanpa sadar oleh kita. Pelajari dan pahami hal – hal diatas agar rumah dijual di Jakarta yang kamu beli tidak menjadi membosankan atau tidak menarik untuk ditempati.


Baca selengkapnya