Jumat, 27 Oktober 2017

5 Peralatan yang Memudahkan Perawatan Bayi Baru Lahir Sehari-hari

kunjer.com - Momen lahirnya buah hati ke dunia adalah hal paling membahagiakan bagi orang tua. Tentunya Anda akan sangat berhati-hati dalam perawatan si kecil, termasuk dengan pembeliannya. Anda juga tidak segan-segan memilih peralatan yang baik bagi bayi. Berikut ini beberapa peralatan yang berguna bagi perawatan bayi baru lahir sehari-hari yang harus dipersiapkan.


Bayi Baru Lahir
Ilustrasi

1. Bak Mandi

Anda dapat membeli warna bak mandi sesuai dengan jenis kelamin buah hati Anda. Disarankan bak mandi terbuat dari plastik dengan warna yang cerah. Pilihlah bak mandi yang terlihat awet dalam jangka panjang. Siapkan pula segala peralatan yang dibutuhkan mulai dari shampo, sabun, kapas, perlak dan masih banyak yang lain. 


2. Tempat Tidur

Tempat tidur bisa Anda sesuaikan dengan keinginan. Seperti tempat tidur minimalis, tempat tidur yang dapat otomatis berayun untuk menidurkan si kecil, tempat tidur yang dilengkapi kelambu, tempat tidur yang terbuat dari kayu dan masih banyak yang lainya. Lengkapi pula dengan bantal, guling dan selimut yang membuat bayi lebih nyaman.


3. Sterilizer Botol Bayi

Perlunya Anda memiliki sterilizer adalah agar semua peralatan untuk makan dan minum bayi Anda terjaga kualitasnya dengan baik. Bayi yang baru lahir rentan terhadap penyakit, sehingga kita perlu menjaga kesehatan bayi secara lebih ekstra. Dengan Sterilizer, botol bayi Anda tetap steril dan terjaga dari bakteri-bakteri jahat.

Anda dapat dengan nyaman menyimpan botol bayi tanpa rasa khawatir. Sterilizer menjamin kebersihan botol bayi Anda. Jika peralatan bayi bersih, kesehatanya pun akan terjaga.


4 Bedong Bayi Otomatis

Bayi yang baru lahir, terkadang tubuhnya harus sering dibedong. Namun alangkah baiknya jika bedong yang dipasang pada bayi tidak terlalu rapat yang dapat membuat bayi tidak nyaman. Padahal sebenarnya fungsi bedong sendiri salah satunya untuk memberi kehangatan pada bayi. Bedong otomatis lebih memudahkan pekerjaan Anda.

Anda boleh memilih pilihan bedong yang diperkirakan membantu Anda dalam perawatan bayi baru lahir sehari-hari.. Membedong bayi sambil memberikanya asi akan menambah kedekatan ibu dan bayi. Pilihlah warna cerah pada bedong agar memudahkan Anda melihat serangga kecil yang bisa saja menempel. 


5 Kasa

Kasa adalah salah satu peralatan paling penting untuk perawatan tali pusar bayi yang belum lepas. Pastikan peralatan berupa kasa, kapas dan antiseptik untuk membersihkan tali pusar bayi selalu siap tersedia. Perhatikan pula semua peralatan tersebut benar-benar bersih. Siapkan pula peralatan kesehatan lain yang berguna untuk kesehatan bayi Anda.

Siapkan peralatan bayi jauh-jauh hari sebelum persalinan. Unuk memaksimalkan perawatan bayi baru lahir sehari-hari.. Pastikan segala perlengkapan tidur, mandi, pakaian dan kesehatan bayi benar-benar lengkap. Sebab kebutuhan buah hati adalah hal utama yang paling penting bagi kebahagiaan orang tua.
Baca selengkapnya