Selasa, 24 Oktober 2017

Tips Memilih Tas Kerja Wanita yang Elegan, Multifungsi, dan Multistyle

kunjer.com - Sebagai benda esensial yang mutlak dimiliki oleh seorang wanita, terutama wanita karir atau kantoran, keberadaan tas kerja tidak hanya berfungsi sebagai kebutuhan akan manfaat, tapi juga fashion. Berbagai macam pilihan tas kerja wanita banyak kmu temui di toko tas dan mall. Tapi seperti apakah tas yang sebenarnya bisa memenuhi dua kebutuhan tersebut?

Tas Kerja Wanita
Ilustrasi
Banyaknya mode dan merek dari brand-brand terkenal kadang membuat kamu tergoda untuk menghabiskan gaji bulanan. Tapi kamu juga perlu bijaksana agar uang yang kamu kumpulkan dengan susah payah, nggak habis dalam sekejap karena nafsu sesaat.

Selain fungsi aslinya sebagai wadah, tas memang sering digunakan sebagai penunjang penampilan. Nah, agar kamu nggak salah pilih, berikut ini tips-tips yang mungkin bisa kamu pertimbangkan sebelum membeli tas kerja baru. Langsung saja yuk, check this out.

Pertama, pilih space yang sesuai. Jika kamu memerlukan notebook atau laptop, pilih tas dengan ukuran agak besar agar gawai/gadget tersebut masuk ke dalam tas kerjamu. Selain itu, tips ini membantumu dalam menata barang-barang agar lebih rapi sehingga tidak perlu membongkarnya saaat mencari barang lain yang berukuran kecil.

Kedua, pilih yang sederhana. Meski sederhana, tas kerja wanita ini terbukti bisa membuatmu tampil stylish. Jika kamu tipe orang yang simple, tas sederhana dengan satu ruang without a lot of zippers merupakan pilihan terbaik. Contohnya tote bag/tas jinjing. Bentuknya yang klasik dan simpel, menjadikan tas ini cocok untuk kamu bawa kerja.

Ketiga, teliti bahan tas. Kuantitas barang yang banyak mempengaruhi tas hingga mudah rusak. pemilihan bahan atau material tas sangat penting untuk mendukung keawetan tas. Pilih tas tahan gores seperti berbahan dasar kulit atau nilon. Teliti pula kekuatan dan kerapian jahitannya. Meski tidak bermerek, kamu akan tetap terlihat powerful sekaligus stylish.

Hal lain yang perlu diperhatikan dari penggunaan tas kerja wanita adalah hindari membawa beban berlebihan karena bisa memengaruhi kesehatan kamu, seperti menimbulkan gejala otot leher tegang, pusing, bahkan mencederai tulang punggungmu.

Tips keempat yaitu nggak melihat merek. Bergaya dan mengikuti perkembangan mode memang perlu, tapi jangan menjadikannya sebagai nafsu. Apalagi jika logonya berukuran besar hingga bisa menimbulkan kesan pamer. Banyak tas berkualitas bukan dari brand terkenal alias keluaran pabrik atau industri rumahan yang bisa kamu pilih.

Tips terakhir yaitu perhatikan panjang dan lebar tali. Sesuaikan ukuran dengan tas dan kuantitas barang yang kamu bawa karena tali yang terlalu tipis bisa membuat pundakmu tidak nyaman. Begitu juga dengan rantai tali, yang penggunaannya bisa melukai kulitmu. Pilih tas selempang atau sling bag dengan model dan ukuran yang dinamis agar lebih praktis.

Nah, kelima tips tersebut bisa kamu terapkan saat memilih tas yang hendak dibeli. Pilih yang efektif dan efisien karena pada esensinya, tas kerja wanita yang bagus adalah tas kerja yang sederhana tapi mampu memberikan kebebasan dan kemudahan dalam setiap aktivitas kerjamu. Tak hanya elegan,  tas kamu juga menjadi multifungsi dan multistyle.

Baca selengkapnya