Sabtu, 08 April 2017

Tips Memilih Gorden Sesuai Dengan Desain Interior Rumah

kunjer.com - Tirai atau gorden selain digunakan sebagai penetup jendela untuk memberikan privasi agar tidak terlihat dari luar, juga memberikan kegunaan sebagai penghias atau pendukung keindahan tampilan desain interior ruangan. Di setiap toko jual gorden Anda akan menemukan berbagai jenis model, ukuran, warna dan kualitas gorden yang bervariasi.

Gorden
Ilustrasi
Agar gorden yang Anda beli dapat selaras dengan tampilan desain interior rumah, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Ketahui Jenis Bahan Gorden

Sampai saat ini masih cukup banyak orang yang tidak memperdulikan jenis bahan goden yang mereka beli, pada hal ini penting untuk diketahui. Mengetahui jenis bahan gorden memiliki tujuan agar gorden yang Anda beli dapat sesuai dengan keriteria kebutuhan Anda, dan yang paling utama agar Anda tidak tertipu oleh pedang gorden nakal. Karena terdapat beberapa jenis bahan gorden yang memiliki karakteristik hampir sama namun memiliki harga jual gorden yang berbeda.

Memilih Model Gorden Yang Tepat

Seperti yang kita tahu, gorden memiliki berbagai variasi model yang bermacam – macam diantaranya model gorden yang paling banyak digunakan adalah sebagai berikut:
  • Model Gorden Cincing atau Ring
  • Model Gorden Gulung (Roller) Vertical dan Horizontal
  • Model Gorden Tirai
  • Model Gorden Rel
  • Model Gorden Tigal Lekuk atau Dua Lekuk, dan
  • Model Gorden Tab Gantung


Pilih Warna Dan Desain Gorden

Jika warna cat ruangan Anda berwarna putih dengan interior ruangan bertemakan klasik dengan banyak pajangan patung – patung unik, warna gorden hijau atau merah bisa Anda jadikan pilihan. Jika interior ruangan Anda memiliki tema modern, Anda bisa menggunakan gorden dengan desain polos. Warna gorden untuk tema modern bisa masuk warna apa saja.

Cari Toko Gorden Berkualitas

Mungkin bagi sebagian orang toko yang berkualitas itu adalah toko yang memberikan harga jual gorden yang murah dengan kualitas yang katanya bagus jika dilihat dengan mata telanjang. Namun toko yang berkualitas tidak hanya dari harganya saja yang murah, namun dari pelayanan dan kejujuran si penjual pun hal yang paling utama dan terpenting.

Carilah toko jual gorden yang memiliki penjualan yang ramah, biasanya toko gorden yang bagus akan memberikan buku yang berisi jenis – jenis bahan gorden dan berbagai macam pilihan model gorden. Dari buku itu Anda bisa memilih gorden seperti apa yang Anda inginkan tanpa perlu repot – repot berjalan melihat satu – satu model gorden.

Baca selengkapnya