Sabtu, 21 Januari 2017

Khasiat Teh Hijau Yang Harus Kamu Ketahui

kunjer.com - Teh Hijau merupakan minuman teh yang paling banyak dikonsumsi di Negara Sakura Jepang. Tetapi saat ini seiring berjalannya waktu dan perkembangan perdagangan, teh hijau seringkali dikonsumsi diberbagai negara, termasuk salah satunya negara indonesia. Di Indonesia sendiri teh hitam seringkali dijumpai dan juga umum dikonsumsi, akan tetapi saat ini teh hijau juga mulai disukai oleh masyarakat Indonesia. Dikarenakan ada banyak rahasia dari khasiat teh hijau yang sangat baik untuk kesehatan tubuh., umumnya yang banyak diketahui para wanita tentang khasiat teh hijau adalah dapat menurunkan berat badan, Tapi, bukan cuman itu. Diartikel kali ini kita akan mengulas 3 khasiat teh hijau selain dari pada menurunkan berat badan, sebagai berikut : 

Teh hijau
Teh hijau
Dapat menurunkan kolesterol
Menurunkan kadar kolesterol didalam tubuh tentu saja dapat mencegah datangnya penyakit berbahaya, seperti penyakit stroke dan juga jantung. Sebuah penelian yang dilakukan oleh Western University Of Health Sciences, California, Teh hijau merupakan minuman yang bisa menurunkan kadar kolesterol buruk (LDL). Dengan mengkonsumsi 10 cangkir teh hijau per harinya dapat menurunkan kolestrerol secara total dan juga optimal.

Meningkatkan Daya Ingat
Pada tahun 2014 jurnal Psycopharmacology mempublikasikan hasil penelitian yang mengklaim bahwa khasiat teh hijau dapat meningkatkan fungsi kognitif dari otak manusia, Dikhususkan dalam meningkatkan daya ingat. Selain daripada itu, tim peneliti juga mengatakan bahwa teh hijau dapat dimanfaatkan didalam pengobatan gangguan kognitif yang berhubungan dengan gangguan neropsikiatri seperti halnya demensia.

Dapat Mengurangi Resiko Kematian Akibat Dari Penyakit Jantung
Journal of the American Medical Association telah mempublikasikan sebuah penelitian yang dilakukan di tahun 2006. Penelitian tersebut dapat menimpulkan bahwa jika mengkonsumsi teh hijau dapat dikaitkan dari berkurangnya resiko kematian seseorang akibat kardiovaskular. Penelitian tersebut dilakukan di negara Jepang yang diikuti sekitar 40.000 peserta yang berusia 40-79 yang mengalami masalah kesehatan jantung. Penelitian tersebut dilakukan kurang lebih 11 tahun sejak 1994. Peserta yang mengkonsumsi sekitaran 5 cangkit teh hijau per harinya dan memiliki resiko kematian yang lebih rendah dibandingkan peserta yang yang meminum dari satu cangkir teh hijau per harinya.

Jika kita sudah terbiasa meminum teh hijau, tentu teh hijau juga menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti halnya membantu dalam memperbaiki kerusakan sel, menjaga kesehatan jantung dan juga mendukung kesehatan tubuh. Tetapi usaha tersebut harus kita imbangi dengan gaya hidup dan juga pola makan yang sehat.

Baca selengkapnya