Jumat, 15 September 2017

Cermat Menggunakan Kartu Kredit Saat Liburan ke Luar Negeri

Kunjer.com - Aktivitas liburan ke luar negeri memang butuh persiapan matang sejak jauh hari. Kita bukan hanya membutuhkan visa, asuransi perjalanan, dan kelengkapan identitas lainnya. Persiapan budget pun harus diperhitungkan dengan matang agar tak mengganggu kelancaran liburan.

Liburan ke Luar Negeri
Ilustrasi
Ternyata bukan cuma uang tunai saja yang kita butuhkan. Transaksi dengan kartu kredit pun penting agar lebih praktis dan aman. Jangan khawatir jika harus menggunakan kartu kredit saat berlibur ke luar negeri. Cermati beberapa hal ini agar penggunaan kartu kredit tidak berlebihan:

Memeriksa Limit Kartu Kredit Sebelum Digunakan

Limit kartu kredit memang penting jika kita ingin menggunakannya saat liburan. Jangan sampai limit kartu kredit habis dan malah tak bisa digunakan. Usahakan agar membayar kartu kredit secara teratur. Sehingga kita tak terbebani dengan bunga yang berlipat ganda dan limit kartu kredit yang mencapai batas.

Manfaatkan Cicilan 0%

Jangan lupa memanfaatkan promo cicilan 0% yang difasilitasi oleh kartu kredit tertentu. Promo ini membuat kita jadi lebih hemat ketika membeli barang yang harganya cukup mahal. Nanti kita tak perlu membayar bunga cicilan yang nominalnya besar. Cukup membayar cicilan secara tepat waktu setiap bulan.

Jangan Lupa Menyimpan Bon Tagihan 

Bon tagihan yang dibayar dengan kartu kredit selama berlibur di luar negeri harus disimpan dengan baik. Supaya kita bisa mencocokkan bon tersebut dengan tagihan kartu kredit yang datang pada bulan berikutnya. Jika ada ketidaksesuaian tagihan kartu kredit dengan bon yang kita bayarkan, kita bisa segera melakukan komplain sebelum melunasi tagihan.

Bila Anda Melakukan Reservasi Online

Reservasi hotel atau pesawat via online biasanya membutuhkan kartu kredit sebagai jaminan. Ketika kita melakukan konfirmasi reservasi, periksa dulu tagihan kartu kredit kita. Hal ini penting untuk memastikan apakah charge reservasi sudah masuk ketagihan kartu kredit atau harus dibayar secara tunai.

Cermat menggunakan kartu kredit akan memudahkan aktivitas liburan kita keluar negeri. Jangan lupa pula mengurus kebutuhan lain mulai sekarang, misalnya asuransi perjalanan. Kini Futuready menyiapkan asuransi perjalanan ke Eropa dan negara tujuan lainnya dengan prosedur yang praktis. Melalui supermarket asuransi terbesar se-Indonesia ini, kita bisa memperoleh asuransi perjalanan dengan praktis dan hemat. Tak ada kendala yang akan mengganggu kita ketika mempersiapkan liburan ke luar negeri. Bersama Futuready, urusan asuransi jadi semakin mudah.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cermat Menggunakan Kartu Kredit Saat Liburan ke Luar Negeri
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.