Senin, 20 Februari 2017

Hal Terpenting Dalam Membuat Proposal Mendirikan Perumahan

kunjer.com - Mendirikan perumahan baru tidak bisa dianggap sebagai sesuatu yang mudah, apalagi jika Anda memiliki rencana untuk membangun perumahan baru, misalnya rumah kpr via perumnas. Sedikit saja kesalahan bisa membuat proyek perumahan baru tersebut  Anda tidak dilirik oleh investor. berikut adalah informasi mengenai cara membuat proposal perumahan di bandung atau kota besar lainnya.

Proposal Mendirikan Perumahan
Latar Belakang
Latar belakang dari proposal brisikan informasi tentang mengapa Anda mengajukan proposal proyek perumahan ini. Anda bisa menjelaskan tujuan dan apa saja kendala yang akan Anda hadapi dalam proyek perumahan yang belum terselesaikan di dalam proposal Anda.

Aspek Pemasaran
Aspek pemasaran dalam proposal proyek perumahan berisi informasi bagaimana anda dapat memasarkan proyek perumahan yang sedang Anda kerjakan. Anda dapat meyakinkan investor bahwa Anda mampu menjual beberapa unit setiap bulannya. Semakin banyak unit yang terjual, maka investor akan semakin tertarik kepada proyek Anda. Selain itu, Anda juga bisa melampirkan analisis pasar pada bagian ini untuk mengetahui apa yang terjadi di lapangan dan bagaimana Anda mengatasi permasalahan tersebut. Aspek pemasaran merupakan bagian yang paling penting dalam proposal proyek perumahan.

Rencana Anggaran Biaya dan Analisis Finansial
Pada bagian ini, Anda diminta untuk menuliskan aspek finansial dari proyek perumahan yang sedang atau akan Anda kerjakan. Paparkan secara mendetil anggaran yang dibutuhkan dari setiap unit rumah yang Anda bangun. 

Jangka waktu dan Pengelolaan Proyek
Jangka waktu dan pengelolaan proyek adalah bagian terakhir dari proposal proyek perumahan yang Anda buat. Pada bagian ini, Anda diminta untuk menjelaskan perkiraan lama proyek perumahan yang Anda bangun. 

Pembuatan proposal proyek perumahan adalah hal utama yang harus dilakukan sebelum Anda membangun sebuah proyek perumahan. Karena dengan proposal ini Anda akan memiliki perencanaan yang matang dan terorganisir ketika akan membangun perumahan, seperti perumahan baru di bandung atau di kota besar lainnya. Tanpa adanya proposal ini, bisa dipastikan proyek Anda akan berjalan tanpa arah, bahkan investor tidak akan berminat untuk menjalin kerjasama.

Bagikan

Jangan lewatkan

Hal Terpenting Dalam Membuat Proposal Mendirikan Perumahan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.