Selasa, 13 Desember 2016

Meningkatkan Kepintaran Anak Dengan Bermain

kunjer.com - Jika anak kamu bisa menikmati liburannya dihari minggu bersama keluarga sungguh sangat bahagia apalagi kamu sebagai orang tua yang tentunya akan merasakan kebahagiaan karena kamu bisa mengajak dan kamu bisa menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama anak-anak setelah kmau disibukan dengan berbagai pekerjaan. Dengan mengajak anak kamu bermain bersama di hari libur ternyata memiliki banyak sekali menfaatnya dan salah satu manfaatnya yang sangat nyata adalah dirasakan oleh orang tua yaitu keceriaan dan juga kebahagiaan anak. Jika kamu melakukan kegiatan bermain bersama dengan anak-anak dalam mengisi liburan di hari minggu dapat memiliki manfaat yang besar untuk meningkatkan Kepintaran Anak.

Anak Pintar
Ilustrasi
Dengan sering mengajak anak bermain tentunya akan membuat anak kita lebih mengenal lagi dunia yang baru. Tidak lupa anak kita akan lebih mengenal dunia luar yang bisa membuatnya memiliki keingintahuan dari apa yang mereka lihat, dari apa yang mereka dengar dan juga dari yang mereka pegang. Dengan begitu membawa anak-anak untuk berlibur untuk tujuan memperkembang daya pikir anak yang tentunya hal ini sangat baik untuk perkembangan Kepintaran Anak. Terus, liburan seperti apa yang dapat meningkatkan Kepintaran Anak semakin lebih baik lagi? Tentunya kamu tidakperlumencari jauh-jauh untuk membuat anak kamu merasa berbahagia dan tentunya tidak perlu tempat wisata dengan biaya yang mahal. Mungkin salah satu tempat yang cocok dan digemari anak-anak adalah kebun binatang, dengan mengajak berlibur dan bermain kesana akan dapat mengenal beberapa hewan dan juga satwa tentunya mereka akan bertanya menganai satwa yang mereka lihat.

Tempat lain juga bisa menjadi alternatif lain untuk bermain di hari libur bersama anak, yaitu wahana permainan atau seringkali disebut dengan taman bermain yang tentunya menyediakan beragam aneka permainan yang bisa dimainkan oleh anak kamu bersama kedua orang tuanya. Ingat jangan biarkan anak kamu bermain sendirian, kamu harus selalu menemaninya karena dengan mendampinginya, anak-anakakan banyak dan mudah bertanya untuk mencari tahu bagaimana permainan tersebut dapat dimainkan.

Hal lain yang perlu kamu perhatikan adalah agar orang tua bermain bersamaanak-anaklebih menyenangkan ketika liburan adalah dengan mengajak anakkamu membicarakan sesuatu yang anak kamu minati,dengan begitu anakkamu akanmenjadi lebih semangat dan merasa lebih dihargai. Dan juga disayangi. Sehingga dengan cara seperti ini anak-anak akan lebih semangat dalam bermain bersama kedua orang tuanya, serta melakukan kegiatan permainan yang dapat meningkatkan kecerdasannya.

Baca selengkapnya