Jumat, 30 September 2016

Jangan Sembarangan Sewa Apartemen, Perhatikan Hal Ini

kunjer.com - Tinggal di sebuah apartemen sudah menjadi gaya hidup masyarakat kota. Terlebih lagi bagi mereka yang merantau untuk mencari rezeki, sewa apartemen menjadi salah satu cara untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak untuk beberapa waktu. Tinggal di bangunan vertikal yang menjulang tinggi bukan hanya sekedar gengsi lagi, melainkan lebih menjurus pada faktor praktis.

Sewa Apartemen
lustrasi
Lokasi sewa apartemen yang berada di pusat kota yang sangat strategis, menjadikan bangunan ini pilihan utama untuk dijadikan tempat tingal entah itu untuk sementara atau menetap. Selain lokasi apartemen yang strategis, fasilitas yang ditawarkan pun begitu menggiurkan. Banyak apartemen yang menyediakan berbagai fasilitas menarik yang dapat kamu gunakan kapan pun.

Namun terkadang ketika kamu ingin sewa apartemen, tidak sedikit dari para penyewa apartemen yang tidak memperhatikan hal-hal sepele yang bakalan bikin kamu bete karena kekurangannya. Mau tau apa saja hal sepele yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan transaksi sewa apartemen? yuk simak ulasannya berikut ini.

Periksa sinyal HP
Pastikan sinyal handphone mu aman dan sangat baik, karena kamu pasti akan merasa sangat kurang jika semua hal di apartemen baru mu berjalan dengan lancar, namun sinyal HP mu sangat tidak baik. Komunikasi dengan rekan kerja pun akan sangat berantakan. Jadi jangan lupa untuk memeriksanya terlebih dahulu.

Pastikan apartemenmu bebas dari tamu tak diundang
Kenyamanan adalah hal yang paling utama. Khususnya bagi kamu yang paling anti dan ngeri dengan binatang-binatang kecil yang super menggelikan seperti kecoa atau bahkan tikus. Periksa setiap sudut ruangan terutama tempat tempat yang gelap dan lembab, karena disanalah tempat ternyaman mereka. 

Pastikan perlengkapan dan peralatan di apartemenmu berfungsi dengan baik
Tentunya kamu tidak mau uangmu keluar dengan percuma hanya untuk menyewa apartemen yang tidak nyaman bukan. pastikan semua peralatan di dalam apartemenmu berfungsi dengan sangat baik terlebih lagi colokan listrik. Kamu ngga mau kan HP mu mati karena tidak bisa mengisi daya nya?. Pastikan semua hal berfungsi dengan baik seperti fentilasi udara, keran, switch lampu, dan lain lain.

Tanya pada tetangga
Tidak ada orang yang lebih tau soal keadaan dan situasi apartemenmu kecuali penduduk disekitarnya. Coba untuk bertanya atau sekedar menyapa calon tetanggamu. Ajak bicara dan tanyakan soal kondisi apartemen yang akan kamu sewa. Dijamin mereka akan mengungkapkannya tanpa satu sensorpun. Tidak seperti ketika kamu bertanya kepada sang pemilik, karena bagaimana pun juga pemilik ingin mendapatkan keuntungan dari rumahnya itu.

Baca kontrak dengan baik
Langkah paling terakhir yang harus kamu lakukan sebelum membayar uang sewa apartemen ialah cek dan baca dengan cermat kontrak dan peraturan apartemen dengan baik, agar tidak terjadi kesalah pahaman.

Jangan gegabah untuk mengambil keputusan terlebih lagi untuk melakukan sewa apartemen untuk tempat tinggalmu. pastikan semua bagian di cek terlebih dahulu dengan cermat dan sangat teliti. Untuk masalah harga dan lokasi apartemen yang strategis kamu bisa cek tanpa harus berkeliling kota menghampiri satu persatu pemilik rumah. Kamu hanya tinggal mengunjungi www.urbanindo.com, hal ini tentunya akan sangat membantu kamu menemukan calon apartemen yang cocok.

Baca selengkapnya

Beli Rumah Dijual Di Jakarta Pusat Masih Bisa Ko Dengan Cara Ini

kunjer.com - Membeli rumah dijual di jakarta entah itu untuk hunian tetap atau hanya sekedar investasi bukanlah hal yang mustahil dilakukan. Ketika kita cermat dan teliti dalam mencari dan memilih kita bisa dapat dengan mudah menemukan rumah dengan harga terjangkau atau bahkan murah di daerah jakarta. Cara mudahnya kamu bisa hanya dengan riset di situs www.urbanindo.com. Disana kamu dapat dengan mudah menemukan banyak rumah dijual di jakarta dengan harga terjangkau. tapi jangan lupa untuk cek keadaan rumah secara langsung sebelum membelinya. Ihwal mahal-murahnya harga suatu rumah tentu merupakan hal yang relatif. Tapi yang pasti bagi kebanyakan orang, harga rumah di Ibu Kota lebih mahal daripada di daerah lain.Untuk mendapatkan rumah dijual di jakarta dengan harga miring, simak tips berikut ini:

Rumah Dijual Di Jakarta
Ilustrasi
Beli rumah pinggiran
Jika susah mendapatkan rumah dijual di jakarta dengan harga murah, kita bisa langsung menuju kawasan pinggiran Ibu Kota yang dekat dengan kota penyangga. Harga rumah di pinggir kota Jakarta biasanya masih terpengaruh harga di kota sebelah, sehingga lebih murah.Rumah di pinggir Jakarta tetap dapat menjadi investasi yang bagus. Namun pastikan bahwa rumah tersebut punya akses yang bagus ke pusat kota. Pastikan pula lokasi dan aksesnya aman dari ancaman utama di Jakarta, yaitu banjir.

Pilih Hunian kecil
Apakah kamu tinggal dengan keluarga besar atau hanya berdua dengan pasangan? Bagaimana dengan opsi tinggal di rumah dijual di jakarta yang  berukuran mungil? Ya, rumah sederhana tentu memiliki banderol harga yang jauh lebih terjangkau ketimbang membeli rumah dijual di jakarta modern dengan dua lantai. Opsi hunian kecil juga bisa berlaku bagi kamu yang berencana tinggal di apartemen. Dengan begitu kamu bisa tinggal di lokasi idaman dengan harga yang lebih terjangkau.

Rumah berumur uzur (tua) 
Namun yang perlu di teliti adalah masih layak huni atau tidak, walupun terlihat rumah lama atau bekas, namun masih layah di huni manusia, maka dengan dana yang minim bisa kamu beli jadi carilah rumah dijual di jakarta yang berusia tua namun masih layak huni karena biaya yang dikeluarkan bisa murah. kamu bisa renovasi nantinya, yang penting sudah punya rumah dulu walau tua.

Hindari menggunakan broker atau makelar.
Membeli rumah dijual di jakarta tanpa perantara akan lebih menghemat dana karena kamu tidak berkewajiban memberikan komisi atau fee pada perantara, keuntungan lain beli rumah murah tanpa perantara adalah bisa nego sampai penawaran harga terendah kepada penjual sehingga lebih murah.

Ketika berburu rumah dijual di jakarta baru, sejumlah orang memutuskan untuk menitikberatkan lokasi sebagai faktor utama. Demi menunjang aktifitas sehari-hari yang dinamis, serta menghemat waktu dan biaya, hunian yang berlokasi strategis seperti pusat kota dan perkantoran sudah pasti menjadi rebutan. Akan tetapi, lambat laun harga tanah di lokasi strategis semakin melonjak tinggi. Untuk kamu yang bersikeras untuk tetap membeli rumah dijual di jakarta kamu bisa mencoba beberapa cara diatas.

Baca selengkapnya

Langkah Cerdas Memilih Rumah Dijual Di Depok

kunjer.com - Memiliki rumah sendiri merupakan dambaan setiap orang, utamanya bagi anda yang telah berumah tangga. Selain agar bisa hidup mandiri terlepas dari keluarga, memiliki rumah sendiri juga dapat menjadi media ekspresi dalam menata dan mengatur rumah secara bebas. Namun anda mungkin berpikir bukan hal yang mudah mendapatkan rumah murah di Jakarta. Apalagi harga tanah ataupun rumah di kota metropolitan yang begitu tinggi. Kamu dapat memilih untuk membeli rumah di area atau di pinggiran kota Jakarta misalnya di kota depok. Dengan membeli rumah dijual di depok kamu tidak terlalu sulit untuk menjangkau kota jakarta hanya dengan berkendara beberapa jam saja kamu dapat sampai di tempat kerjamu.

rumah dijual di depok
Ilustrasi
Memilih rumah di Depok yang baik akan cukup menyita energi karena kita harus hati-hati untuk menghindari salah langkah dan kecewa dikemudian hari.Memilih rumah di perumahan misalnya, bisa menjadi satu alternatif untuk kamu yang kebetulan sedang mencari rumah.Rumah di perumahan otomatis akan memberikan kamu banyak keuntungan misalnya tetangga baru dan pengalaman baru hidup bersama dengan komunitas besar.

Kamu bisa mengunjungi situs www.urbanindo.com untuk mencari perumahan yang menjual rumah dijual di depok dengan harga terjangkau dan dengan tempat yang strategis dan juga nyaman untuk ditempati. Dengan hanya mengunjungi situs ini kamu tidak perlu repot lagi berkeliling pinggiran Jakarta untuk mencari rumah impian. Selain mengunjungi situs tersebut kamu juga perlu memperhatikan hal hal berikut sebelum memutuskan membeli rumah dijual di depok pinggiran kota Jakarta ini.

Pilih Rumah dengan Akses Transportasi Mudah
Memiliki rumah dijual di depok memberikan banyak manfaat terutama untuk kenyamanan dan kesehatan lingkungan bagi keluarga anda. Meskipun demikian, rumah yang jauh lokasinya dengan kantor atau tempat kerja anda juga dapat membuat keuangan anda terkuras. Karena itu untuk menekan biaya hidup yang dikhawatirkan menguras keuangan anda, sebaiknya pilih lokasi rumah dijual di depok yang memiliki akses mudah dengan berbagai moda transportasi.

Pilih Rumah di Kawasan Sepi
Tips berikutnya dalam membeli rumah dijual di depok murah berikutnya adalah, beli rumah di kawasan yang relatif masih sepi, namun kawasan tersebut memilki potensi untuk berkembang menjadi ramai. Biasanya perumahan seperti ini terdapat di pinggiran kota. Tidak perlu malu untuk membeli rumah di perumahan yang berada di pinggir kota, karena beberapa tahun mendatang bisa jadi daerah perumahan Anda makin berkembang menjadi kawasan yang ramai. Tentu ini menjadi satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila membeli rumah di perumahan yang berada di kawasan sepi, karena harga rumah yang lebih murah dibanding lainnya.

Perhatikan Ketersediaan Fasilitas Pendukung
Rumah yang baik dan nyaman takkan lengkap bila tidak memiliki fasilitas pendukung yang mumpuni seperti tempat ibadah, gerbang/portal, pos keamanan, taman, pemakaman, dan lain sebagainya. Paling tidak harus ada lahan fasilitas umum dan fasilitas sosial (fasum/fasos) yang dapat dimanfaatkan untuk lapangan olahraga, balai warga, tempat ibadah, dsb.

Perhatikan Spesifikasi Bangunan
Anda sebaiknya mengetahui persis spesifikasi bangunan rumah dijual di depok. Spesifikasi bangunan yang terdapat pada brosur seringkali tidak lengkap sehingga anda sebaiknya menanyakan secara detil pada pemilik rumah dijual di depok. Penggunaan bahan bangunan yang kurang berkualitas dapat menyebabkan kerusakan bangunan yang menyebabkan anda harus merenovasi bangunan secara besar-besaran dalam waktu dekat.

Baca selengkapnya