Kamis, 25 Agustus 2016

Bingung Menentukan Apartemen, Baca Tips ini Biar Mudah

kunjer.com - Bagi anda yang ingin menyewakan apartemen, anda harus mengetahui strategi dan keinginan konsumen. Pada umumnya orang yang ingin menyeawa apartemen sebagai tempat tinggal menginginkan berbagai kemudahan, seperti lokasi yang terletak di tengah kota atau pusat keramaian sehingga konsumen lebih mudah menjangkau tempat – tempat penting seperti tempat kerja, perkantoran, universitas, pusat – pusat perbelanjaaan dan lain sebagainya seperti rumah dijual di jakarta. Selain itu, konsumen juga menginginkan berbagai fasilitas pendukung dan tentunya keamanan yang terjamin. Untuk itu artikel ini akan menyajikan beberapa tips menyewakan apartemen untuk para pebisnis apartemen, yakni sebagai berikut.

Apartemen
Apartemen
1. Rapikan apartemen
Sebelum menyewakan apartemen, anda harus merapikan apartemen anda terlebih dahulu. Karena semua orang yang ingi nmenyewa sebuah apartemen pasti menginginkan tempat tinggal yang bersih dan nyaman. Rapikan mulai furniture, tata letaknya, benahi apa saja yang rusak dan jika perlu cat ulang supaya menarik perhatian dan minat calon penyewa.

2. Menentukan harga sewa apartemen
Pada umumnya tariff sewa apartemen berkisar antara 8% sampai 15% dari harga beli. Banyak faktor yang mempengaruhi harga sewa sebuah apartemen, seperti lokasi yang strategis, view yang disuguhkan, dan berbagai fasilitas yang tersedia. Untuk mempermudah menentukan harga sewa, anda bisa mencari informasi harga sewa apartemen disekitar lokasi apartemen anda. Buatlah harga yang bersaing.

3. Buat perjanjian kesepakatan
Untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, maka perlu dibuat perjanjian untuk menjamin hak dan kewajiban bagi pemilk apartemen maupun penyewa apartemen. Perjanjian apartemen biasanya meliputi tentang harga yang harus dibayar, jangka waktu sewa, denda jika terjadi keterlambatan pembayaran, serta cara yang ditempuh jika terjadi perselisihan

4. Promosikan apartemen
Supaya apartemen anda cepat laku, cobalah untuk melakukan promosi dengan memasangiklan baik secara online maupun offline. Dengan kemajuan teknologi, anda bisa memanfaatkannya dengan beriklan secara online karena kebanyakan orang sekarang lebih memilih mencari apartemen melalui internet. 

Itulah beberapa tips menyewakan apartemen untuk para pebisni sapartemen, semoga artikel ini bermanfaatk hususnya untuk pebisnis apartemen pemula.

Baca selengkapnya

Menyewa Apartemen Bulanan

kunjer.com - Pada umumnya, hunian rumah yang disewakan atau dikontrakkan, dalam hal perhitungan biaya dan jangka waktu dibuat bulanan. Ha tersebut ini nyatanya sekarang bukan cuman berlaku untuk menyewa rumah saja, namun juga sudah mulai diterapkan oleh para pemilik apartemen yang berniat untuk menyewakan apartemennya. Semakin tingginya angka permintaan terhadap hunian membuat angka permintaan sewa apartemen juga mengalami peningkatan. Nah, dengan adanya kurun waktu penyewaan apartemen bulanan ini cukup menguntungkan baik untuk penyewa maupun untuk yag menyewakan. Sistem sewa apartemen secara bulanan ini dirasa paling ideal. 

Apartemen
Apartemen
Salah satu keunggulan menyewa apartemen bulanan adalah harganya yang relatif lebih murah ketimbang menyewa secara harian. Namun, walaupun harga sewa murah, jarak waktu untuk perputara uang sewanya tidak terpaut terlalu jauh. Sementara kebanyakan orang yang menyewa apartemen adalah orang-orang yang hanya memerlukan hunian beberapa waktu saja, sampai satu bulan. Sehingga cash dloy yang diperoleh pun lebih banyak serta lebih cepat berputarnya.

Tentunya tidak sama dengan menyewa apartemen dalam kurun waktu yang lebih lama, semisal tahunan. Memang dari harga, kalau menyewa apartemen secara tahunan bisa lebih murah ketimbang per bulan. Namun kalau dalam segi perputaran uang sendiri, jelasnya akan sangat lamban bukan ? Butuh kurun waktu 11 bulan dan bahkan lebih untuk pemilik apartemen bisa memutar pendapatan. Sehingga hal ini menjadi salah satu keuntungan untuk penyewa. 

Nah, bagi anda yang ingin menyewa apartemen bulanan, maka anda perlu memperhatikan beberapa hal. Terlebih jika anda hanya menyewa 1 bulan saja dan tidak melanjutkan. Secara otomatis anda pun menyewa dalam kurun waktu yang pendek. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah pastikan bahwa apartemen yang akan anda sewa berada di lokasi yang strategis. Pilihlah yang berada di jantung kota yang terhindar dari kemacetan serta memberikan kemudahan akses ke berbagai tempat penting. Selanjutnya adalah pastikan anda mengetahui terkait biaya serta tanggungan yang perlu anda keluarkan setiap bulannya. Seperti biaya pemeliharaan, listrik, air, telepon dan lain sebagainya. Ketiga adalah anda perlu sesuaikan biaya tersebut dengan budget yang anda miliki. Dengan begitu anda pun tak akan mengalami kesulitan dalam hal pembiayaan.

Baca selengkapnya

Membangun Rumah DiKontur Tanah Miring

kunjer.com - Jika anda ingin memiliki rumah yang nyaman tentu saja anda butuh beberapahal yang harus ada dalam rumah tersebut agar rumah anda terasa nyaman. Hal-hal yang dimaksudkan disini adalah seperti kondisi bangunan yang harus baik, memberikan pewarnaan dinding yang sesuai dengan fungsi ruangan tersebut, melengkapi bagian dalam rumah dengan dekorasi yang cantik, dan penempatan ventilasi yang pas maka rumah tersebut bisa menjadi rumah yang nyaman untuk anda tinggali bersama dengan keluarga anda. Ada beberapa hal yang harus anda ketahui tentu saja sebelum mulai membangun rumah minimalis impian anda.

Rumah Tanah Miring
Rumah Tanah Miring
Anda harus bisa sesuaikan kondisi bangunannya dan anda harus bisa menyesuaikan konstruksi dengan kontur tanahnya jika anda memiliki tanah kavling di daerah pegunungan yang notabene memiliki sifat miring. Dan anda sendiri harus tahu bagaimana desain yang tepat jika rumah anda berada di daerah pegunungan. Beberapa orang tentu ingin memahami bagai mana teknik dan cara untuk membangun rumah di kondisi kontur tanah yang miring. Anda bisa mulai mencari model rumah minimalis di Internet dan bisa juga melakukan pencampuran model antara satu model rumah minimalis dengan model rumah lainnya yang menurut anda cocok, tentu saja dengan begitu anda bisa menciptakan suatu bentuk rumah unik khas milik anda.

Jangan terlalu berat dalam memikirkan bagaimana anda harus mempersiapkan model rumah untuk kontur tanah yang miring karena tentu masalah teknis seperti demikian seorang pemborong dapat mencari solusinya. Yang anda perlukan adalah menghitung luas tanahnya dan membuat desain rumah yang setidaknya tidak terlalu sulit untuk diaplikasikan. Tentu saja  juga akan butuh dana tambahan untuk membangun rumah di kontur tanah miring.

Jika pemborongnya bisa menggambarkan rumah secara  3 dimensi maka akan lebih baik karena tentu saja dari sini anda bisa melihat gambaran rumah anda jika sudah jadi nanti. Pastikan pula anda memiliki beberapa opsi desain rumah yang anda persiapkan apabila mungkin desain rumah anda masih terlalu sulit untuk diaplikasikan maka dapat menggunakan desain lainnya.

Baca selengkapnya