Sabtu, 06 Agustus 2016

Apakah Semen Tahan Api Sama dengan Semen Biasa?

kunjer.com - Jika mendengar nama semen tahan api, mungkin gambaran yang terlintas dalam benak Anda ialah semen yang memiliki bentuk berbeda dengan semen pada umumnya. Namun Anda perlu tahu bahwa semen yang juga disebut fire mortar ini nyatanya terlihat sama seperti semen pada umumnya yang berbentuk powder. Harga jual semen tahan api ini pun cukup variatif.

Semen Tahan Api
Semen Tahan Api
Sama halnya seperti semen biasa yang menjadi pasangan batu bata, begitu juga dengan semen tahan api yang berpasangan dengan batu bata tahan api. Prosedur penggunaannya pun relatif sama seperti semen biasa lainnya yaitu harus dicampur dengan air terlebih dahulu. 

Perbedaan antara kedua jenis semen ini hanya terletak pada proses pengaplikasiannya. Jika semen biasa tidak tergantung pada suhu, fire mortar ini harus dipanaskan terlebih dahulu setelah dilakukan pemasangan. Hal ini dilakukan agar bata dapat terekat dengan sempurna. Selain itu, semen tahan api inipun tidak bisa digunakan untuk cor ataupun plasteran.

Kini sudah cukup banyak pihak ataupun toko yang jual semen tahan api. Anda bisa membelinya langsung di toko bangunan yang ada di sekitar rumah atau mencarinya di indotrading.com. Sebelum membeli semen yang diinginkan, lakukan survey ke beberapa toko terlebih dahulu. Dengan melakukan survey terlebih dahulu, tentunya Anda akan mendapatkan harga jual semen tahan api yang terbaik. Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan brand atau merek semen. Semen yang sudah terkenal mereknya biasanya akan memiliki kualitas yang cukup bagus dibandingkan dengan semen dengan merek yang tidak terkenal.

Baca selengkapnya