Jumat, 22 Juli 2016

4 Langkah Jitu Menyewakan Apartemen

kunjer.com - Pertumbuhan kota-kota besar membuat banyak pengembang mulai membangun tempat tinggal vertikal atau apartemen. Tahun ini, tren pasar jual beli dan sewa apartemen cukup stabil, bahkan cenderung meningkat. Bagi Anda yang ingin memanfaatkan apartemen sebagai salah satu bahan investasi, sekarang merupakan waktu yang tepat.

Menyewakan Apartemen
Ilustrasi Menyewakan Apartemen
Sebagai gambaran, beberapa apartemen di Jakarta mengalami peningkatan positif terutama untuk tipe Service apartemen dan kondominium. Hal tersebut otomatis juga mendongkrak biaya tarif sewa apartemen. Ini tentunya merupakan tren yang positif di dunia properti dan merupakan lahan investasi yang menjanjikan.

Anda yang tertarik untuk ambil bagian dalam dunia sewa apartemen, ada beberapa tips menyewa aparteman yang bisa digunakan.

Perhitungkan Biaya
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah Anda harus berhati-hati ketika menghitung biaya yang mungkin akan Anda keluarkan. Biaya yang akan keluar biasanya biaya hipotek, renovasi dan pemeliharaan, dan juga biaya asuransi.

Anda juga perlu memperhitungkan kerusakan yang mungkin terjadi ketika anda menyewakan properti Anda. Total biaya tersebut tidak boleh lebih tinggi dari biaya sewa yang Anda bebankan kepada penyewa.

Lokasi Strategis
Lokasi merupakan poin penting dalam memilih properti. Semakin strategis lokasi apartemen yang Anda miliki, maka akan semakin tinggi [aula biaya yang bisa Anda tetapkan. Selain itu, faktorfasilitas dan pembangunan kawasan juga menjadi nilai penting antuk meningkatkan biaya sewa.
Harga tanah di Lebak Bulus Jakarta misalnya, harganya melonjak 30 hingga 40 persen sejak tahun lalu. Hal ini dikarenakan adanya pembangunan Mass Rapid Transportation (MRT) di daerah tersebut. Harga ini bahkan dapat terus meningkat hingga pembangunannya selesai pada 2018 nanti.

Renovasi
Penyewa biasanya mempertimbangkan banyak aspek sebelum menyewa sebuah apartemen. Terutama masalah fasilitas yang ada. Maka dari itu, akan menjadi penting jika Anda melakukan renovasi dan melakukan upgrade agar properti Anda menjadi lebih baik. 

Konsep ramah lingkungan dapat menjadi salah satu pilihannya. Mengingat masyarakat perkotaan kini telah cukup sadar akan global warming.

Jangan lupa juga untuk melakukan cat ulang pada properti Anda agar nantinya lebih menarik perhatian dari calon penyewa. 

Beriklan
Langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah dengan memasang iklan. Tentukanlah media yang tepat untuk mengiklankan properti Anda. Gunakan pula foto dan kata-kata yang menarik dan informatif. Hal ini dikarenakan pembeli menginginkan informasi yang terbaik.

Memanfaatkan situs jual beli properti Online seperti www.urbanindo.com juga dapat dimanfaatkan. Agar Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk mengiklankan apartemen yang akan Anda sewakan.

Baca selengkapnya

Dapatkan Rumah Strategis Yang Lebih Nyaman Dengan Harga Terjangkau

kunjer.com - Banyak sekali hal penting yang perlu anda pertimbangkan dalam memilih lokasi. Cari lokasi yang aman dan nyaman tentunya adalah hal yang perlu di perhatikan. Sebisa mungkin juga cari rumah yang tidak jauh dengan tempat anda bekerja saat ini. Untuk mencari lokasi yang sesuai disini ada beberapa tips yang mungkin bisa anda lakukan dan membantu anda dalam memutuskan.

Rumah Strategis
Rumah Strategis
Pilihlah rumah yang dekat dengan kondisi jalan utama, Karena ketika anda memiliki rumah yang strategis berdekatan dengan jalan utama, maka anda bisa memanfaatkannya untuk membangun usaha di dalam rumah anda. Pelayanan air, Telepon, dan Listrik. Layanan-layanan tersebut tentu saja adalah syarat utama untuk kelengkapan rumah. Dan kepuasan pelanggan bergantung kepada layanan-layanan tersebut. Tentu saja anda tidak akan membeli rumah dijual di Jakarta yang berada di daerah rawan mati listrik.

Kebersihan adalah sebagian dari iman, pepatah tersebut memang sangat berpengaruh untuk kehidupan manusia. Apabila lingkungan bersih tentu saja akan menjamin kesehatan anda beserta semua anggota keluarga anda. Ingatkanlah semua anggota keluarga anda untuk ikut menjaga kebersihan. Jika anda adalah pasangan yang saling sibuk satu sama lain maka anda bisa memanfaatkan jasa dan tukang bersih-berihs untuk memberishkan rumah anda.

Cari ruamh yang tidak berdekatan dengan akses jalan besar, biasanya rumah yang memiliki dengan akses jalan besar ini akan selalu mendapatkan kendala salah satunya ada akan selalu kotor setiap waktu. Nantinya anda juga perlu mendapatkan informasi lebih lanjut untuk memastikan apakah tempat rumah yang akan anda beli tersebut rawan banjir atau tidak.

Fasilitas umum lainnya yang perlu anda perhatikan adalah seperti fasilitas rumah sakit dan tempat pusat perbelanjaan. Jika dapat dijangkau dengan mudah melalui tempat anda maka anda bisa memiliki rumah yang memberikan banyak sekali keuntungan untuk anda. Faslitas umum disini tentu adalah seperti apotek, pusat olahraga, kantor pos, dan rumah sakit. Harga jual property yang berdekatan aksesnya menuju beberapa tempat publik seperti ini biasanya akan memberikan harga jual yang jauh lebih tinggi dibandingkan anda membeli rumah yang berada di daerah pinggiran kota.

Baca selengkapnya

Miliki Rumah Idaman Dengan Membeli Unit Jadi Atau Membuat Sendiri

kunjer.com - Rumah adalah tempat untuk berlindung sekaligus menghabiskan waktu bersama dengan keluarga yang paling anda cintai. Rumah untuk sebagian masyarakat  juga memiliki makna lain yaitu sebagai symbol dari status setiap orang yang memiliki rumah, biasanya semakin bagus rumah tersebut artinya status sosialnya juga semakin tinggi, rumah sendiri juga sebagai wadah untuk berinvestasi dan tentu saja semua orang ingin memiliki rumah yang nyaman, bersih dan tenang. Jika anda sedang ingin membeli rumah baru, anda bisa coba cari rumah dijual di Bandung atau lokasi lainnya sesuai yang anda inginkan di Internet.

Rumah Idaman
Rumah Idaman
Banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk anda yang ingin memiliki tempat tinggal seperti membeli rumah baru atau rumah second. Tentu saja pilihan ini jika dilihat secara harga akan bervariasi. Jika anda membeli rumah baru maka anda bisa mendapatkannya di perumahan-perumahan yang baru dibangun, sementara rumah second disini maksudnya adalah rumah milik orang yang dijual kepada anda, dan sudah pernah di tempati baik itu sebentar atau lama. Untuk mendapatkan rumah baru atau bekas anda bisa mengajukan KPR dengan kisaran uang muka yang harus disiapkan adalah 20% dari harga jual rumah.

Kelebihan jika anda ingin membeli rumah dengan cara KPR adalah anda tinggal terima jadi, anda bisa langsung menempati rumah tersebut dan proses pencairan dananya cukup cepat, selain itu dana cash yang dibutuhkan juga sedikit. Kekurangannya adalah anda akan mendapatkan tekanan bunga selama pengangsuran KPR,Jika ingin membangun rumah sendiri dan membeli tanah kavling terlebih dahulu maka anda harus memiliki dana lebih karena biasanya untuk membangun rumah mulai dari nol ini juga butuh waktu yang lumayan lama. Kelebihannya anda bisa menentukan desain rumah anda sendiri dengan kualitas bangunan yang sudah anda tentukan sebelumnya.

Apapun yang anda pilih nantinya tetap pastikan anda tidak terlalu memaksakan diri untuk memiliki rumah dengan harga yang mahal karena jika anda memaksakan diri pada suatu hal sementara anda tidak memiliki cukup kemampuan untuk memilikinya pada akhirnya anda sendiri juga yang rugi.

Baca selengkapnya