Jumat, 15 Juli 2016

3 Drama Korea Terbaik 2016 yang Wajib Kamu Tonton

kunjer.com - Jika ditanya tiga drama yang paling hits tahunini, mungkin pecinta drama Korea punya jawaban yang sama. Yap, Cheese In The Trap, Another Miss Oh, dan Descendant Of the Sun. Akan sedikit sulit memang jika anda harus memilih drama mana yang paling anda sukai diantara ketiganya.

Bagi anda yang belum menonton, tentu saja anda harus menontonnya karena ketiganya merupakan drama yang memiliki alur cerita menakjubkan. Nah, agar anda semakin penasaran dengan ketiga drama korea terbaik tersebut, berikut review singkat tentang ketiganya.

1. Cheese In The Trap
Drama Korea Terbaik
Cheese In The Trap
Cheese In The Trap merupakan drama yang memiliki setting kehidupan mahasiswa disebuah universitas, yang tentu saja juga dibumbui dengan percintaan. Pemeran utama drama ini ialah Hong Seol, seorang mahasiswi pintar namun sayangnya tidak memiliki ekonomi yang mencukupi.

Hingga ia harus cuti selama setahun dari kuliahnya dan bekerja untuk mendapatkan uang biaya kuliah yang cukup. Setelah setahun dan kembali berkuliah, ia bertemu dengan seorang senior yang misterius dan memiliki sikap yang sedikit aneh bernama Yoo Jung, namun  lama kelamaan membuatnya merasa tertarik.

Belum berhenti disitu, ada pula BaekIn Ho yang baru saja kembali dari merantau. In Ho merupakan teman lama Yoo Jung, ketika mengetahui Yoo Jung semakin dekat dengan Hang Seol, iapun mengingatkan Hang Seol bahwa Yoo Jung bukanlah seseorang yang baik.

2. Another Miss Oh
Drama Korea Terbaik
Another Miss Oh
Drama Korea Another Miss Oh ini merupakan drama yang  menceritakan dua orang wanita yang memiliki nama yang sama, Yakni Oh Hae Young, namun memiliki kehidupan yang sangat berbeda.

Karena kesamaan nama ini juga banyak hal yang terjadi untuk Oh Hae Young yang memiliki kehidupan biasa saja dan terkesan introvert. Bahkan ia harus berhadapan dengan mantan Oh Hae Young yang kaya dan cantik yang ingin balas dendam padanya.

Berbagai masalah terus saja bergulir, meskipun matan Oh Hae Young sudah menyadari bahwa Oh Hae Young yang ada dihadapannya kini bukanlah Oh Hae Young mantan pacarnya, namun hubungan diantara mereka berdua tidak hanya berhenti disitu saja banyak sekali alur cerita yang membuat drama ini harus anda tonton.Oleh karena itu juga drama ini menjadi hits dan sering dinobatkan sebagai salah satu dari kategori “best Korean romantic dramas of all time” versisitus-situs luar negeri.

3. Descendant Of The Sun
Drama Korea Terbaik
Descendant Of The Sun
Terakhir ialah Descendant Of The Sun, yang menceritakan kehidupan seorang prajurit pasukan khusus dan jatuh cinta kepada seorang dokter cantik.Yoo Shi Jin yang merupakan kapten dari pasukan elit secara tidak sengaja bertemu dengan seorang dokter, karena banyaknya hal terjadi diantara mereka, akhirnya mereka menyadari bahwa mereka saling jatuh cinta.

Namun, percintaan mereka tidak berjalan dengan mulus. Pada beberapa scene, digambarkan dengan jelas bahwa perbedaan profesi mereka membuat keduanya sangat bertentangan dalam menghadapi masalah atau keadaan yang ada didepannya.

Meskipun begitu, akhirnya mereka dipertemukan kembali karena tugas yang mereka emban, sang Kapten harus menjaga daerah yang sedang konflik, dan sang dokter menjadi seorang relawan. Pada tugas ini, banyak juga hal yang terjadi diantara keduanya hingga mereka sadar, bahwa mereka tidak mungkin melepaskan satu sama lain. Untuk OST (original sound track), drama ini juga dinobatkan sebagai salah satu dari kategori “best Korean dramas OST songs of all time” versisitus-situsluar negeri.

Nah, dariketiga drama diatas, drama mana yang ingin anda tonton pertama kali? Karena setiap orang memiliki selera yang berbeda tentang drama yang mereka sukai, jadi sangat wajar jika anda memiliki pilihan yang berbeda. Yang terpenting, anda harus menyiapkan hati karena drama ini akan membuat hati anda merasa sedih, senang, kesal, marah dan lainnya dalam waktu yang tidak jauh berbeda.

Baca selengkapnya