Jumat, 01 Juli 2016

Para Ibu Perlu Mengetahui Cara Memilih Bedak Bayi Yang Aman

kunjer.com - Mempunyai buah hati memang hal yang selalu diinginkan oleh para orang tua. Bagaimana tidak, dengan adanya buah hati tersebut tentu kebahagiaan akan terasa lebih lengkap. Untuk itu para orang tua akan melakukan segala cara agar anaknya bisa selalu sehat dan terjamin kesehatannya.

Bedak Bayi
Bedak Bayi Zwitsal
Salah satu penunjang bayi agar tetap sehat yaitu pemilihan kosmetik yang digunakan oleh anak anda. Seperti diketahui ketika masih bayi, kulit mereka masih sangat rentan terhadap segala gesekan sehingga membuat kulit mereka masih sangat sensitive. Dengan begitu cara terbaik untuk menghindari permasalahan kulit yaitu dengan cara memilih bedak bayi yang aman untuk digunakan. 

Untuk itu, para ibu harus memberikan bedak bayi yang tepat agar kulit anak anda tidak terkena iritasi. Iritasi tersebut biasanya ditandai dengan gatal-gatal yang lama kelamaan akan menjadi memerah. Berikut cara menggunakan bedak bayi yang aman untuk mengurangi resiko terkena iritasi pada kulit anak anda.

Memilih Jenis Bedak Yang Tepat
Sebelum anda memilih bedak bayi yang akan digunakan, anda bisa meneliti terlebih dahulu komposisi dari bahan yang digunakan oleh produk tersebut. Jika anda mendapati bedak yang berbahan talc, ada baiknya anda tidak menggunakan bedak tersebut. Kandungan talc pada bedak di percaya dapat membuat kulit menjadi terangsang sehingga membuat kulit mudah terkena iritasi. Anda bisa menggunakan produk dasar constrach yang sudah terbukti aman terlebih untuk kulit bayi anda.

Lakukan Cara Tabur Bedak Yang Baik
Beberapa orang menaburkan bedak bayi langsung pada bagian badan bayi. Jika anda termasuk dalam orang tersebut, anda harus menghilangkan kebiasaan tersebut. Anda bisa membiasakan menuangkan terlebih dahulu pada telapak tangan dan usahakan ketika melakukannya tidak berdekatan dengan sang bayi agar bedak bayi tersebut tidak terhirup oleh bayi anda.

Jangan Menaburkan Bedak Bayi Pada Daerah Kemaluan
Kebiasaan yang cukup sering terjadi ketika memberikan bedak bayi sehabis mandi yaitu memberikan bedak pada area kemaluan. Sebaiknya anda tidak melakukan hal tersebut karena dapat membuat iritasi pada kemaluan bayi anda. Cara yang tepat untuk melakukan hal tersebut yaitu anda bisa menggantinya dengan mengoleskan petroleum jelly atau krim untuk menghindari ruam popok.

Jauhkan Bedak Bayi Dari Jangkauan Anak
Ada baiknya anda tidak memberikan botol bedak bayi tersebut untuk dijadikan mainan pada bayi anda.  Hal ini untuk mengurangi resiko jika bedak tersebut terkena mata maupun masuk dalam mulut bayi anda.

Memang pemilihan produk perawatan bayi ditentukan oleh selera dari diri masing-masing. Namun ada baiknya anda selalu memperhatikan keamanan produk tersebut guna meminimalisir hal yang tidak diinginkan.

Baca selengkapnya