Minggu, 19 Juni 2016

Nilai Normal Kolesterol Yang Harus Anda Ketahui

kunjer.com - Seperti yang kita tahu bahwa tubuh kita memerlukan kolesterol namun apakah kolesterol yang masuk kedalam tubuh kita dalam jumlah yang pas atau tidak. Perlu diketahui bahwa kolesterol yang normal akan memberikan peran yang baik bagi tubuh manusia. Nilai normal kolesterol yang ada pada tubuh adalah bebeda-beda dan tergantung pada umur seseorang. Untuk usia muda dan juga tua, kadar kolesterol akan berbeda. Peningkatan kolesterol pada manusia terjadi pada usia pubertas. Seiring berjalannya waktu maka peningkatan akan semakin berlanjut. Perbedaan peningkatan kolesterol juga dipengaruhi oleh gender. Pada laki-laki peningkatan kolesterol akan berlanjut pada usia sekitar 50 tahunsedangkan untuk perempuan berlanjut hingga usai sekitar 60 tahun.

Nilai Normal Kolesterol
Nilai Normal Kolesterol
Kolesterol akan meningkat hingga 190-214 mg/dl pada laki-laki usia mulai dari 30-70 tahun. Sedangkan untuk wanita , peningkatan terjadi pada usia tersebut hingga 178-233 mg/dl. Nilai normal kolesterol pada manusia adalah 200 mg/ddl. Angka tersebut menjadi patokan bagi anda untuk mengukur angka normal kolesterol. Apabila angka kolesterol melebihi 200 maka bisa dikatakan anda memiliki kolesterol yang tinggi sehingga anda perlu melakukan diet kolesterol agar selalu terjaga kesehatannya. Antara laki-laki dan perempuan untuk patokan ini masih sama jadi akan lebih mudah bagi anda untuk mengetahui tentang jumlah kolesterol anda dengan melakukan pengecekan.

Nilai normal kolesterol pada usia 30 ke atas
Saat manusia sudah memasuki usia 30 tahun keatas memang harus lebih memperhatikan pola makan dan juga gaya hidup.pola makan dan jenis makanan yang dipilih sangat berperan dalam peningkatan kolesterol. Anda harus lebih bijak dan cermat saat memilih makan. Kesadaran akan pentingnya menjaga pola makan akan membantu anda untuk tetap sehat. Nilai normal kolesterol harus selalu dijaga. Apabila perlu anda bisa mengkonsumsi makan yang bisa menurunkan kolesterol saat kolesterol anda mulai tinggi. Nilai normal dari kolesterol adalah hal yang penting. Anda bisa menjaga kesehatan anda dengan menjaga angka dari jumlah kolesterol. Kolesterol yang tinggi mampu menyebabkan berbagai macam penyakit salah satunya adalah penyakit jantung.

Jika anda mencintai kesehatan anda maka anda perlu memeriksa nilai normal kolesterol. Apabila anda mendapati bahwa angka kolesterol anda diatas nilai normal anda bisa melakukan konsultasi dokter. Merubah gaya hidup anda dengan gaya hidup yang lebih sehat adalah hal yang sangat penting. Anda juga perlu melakukan diet kolesterol dengan menghindari makan berlemak seperti daging, sea food, dan juga makan berlemak lainnya agar bisa menurunkan lemak di dalam darah anda. Perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayu serta meminum banyak air putih.

Nilai normal kolesterol sangat penting diketahui agar anda bisa lebih waspada dengan keadaan kesehatan anda. Makanan yang sehat, pola hidup sehat, dan juga kesadaran yang tinggi akan pentingnya menjaga kesehatan akan menjadi cara yang efektif untuk menjauhkan diri dari penyakit yang bisa membahayakan kesehatan, kolesterol memang banyak dialami oleh banyak orang namun anda bisa mencegahnya dengan selalu menjaga pola hidup sehat anda.

Baca selengkapnya