Selasa, 26 Januari 2016

Mengenang Sejarah Tugu Pancoran di Apartemen Ekskusif Jogja - Apartemen Uttara

kunjer.com - Beberapa tahun belakangan ini, di Kota Jogja mulai bermunculan hunian vertikal, mulai dari rusunawa sampai apartemen mewah. Salah satu apartemen mewah yang akan segera hadir di Kota Jogja adalah Uttara The Icon, yang berlokasi di Dusun Karangwuni, Jalan Kaliurang no 72. Uttara The Icon lahir dengan konsep Leading in Art of Finest Living ini menggandeng DP Architect dari Singapura sebagai penanggung jawab arsitektur bangunan apartemen berlantai 15 tersebut.

Uttara The Icon
Apartemen Uttara
Dengan lokasi yang sangat strategis di Jalan Kaliurang, Apartemen Uttara The Icon memiliki akses utama menuju kampus –kampus ternama yang ada di Kota Jogja, seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, UII, UPN Veteran, STMIK Amikom, Universitas Sanata Dharma, UMY dan UTY. Perjalanan ke bandara Adi Sucipto Yogyakarta juga dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 15 menit lewat Ringroad Utara.

Uttara The Icon merupakan apartemen pertama di Jogja yang menghadirkan premium product untuk unit apartemennya. Dengan security lima lapis selama 24 jam penuh, Uttara The Icon ingin memastikan keamanan dan kenyamanan penghuni maupun tamu yang datang di Uttara. Ini tentu saja berbeda dengan kost-kostan eksklusif yang mulai menjamur terutama di wilayah Sleman.

Untuk membedakan kelasnya dengan apartemen lainnya, ruang lobby utama The Icon seluas 300m persegi disulap sebagai galeri karya Maestro Edhi Sunarso, sosok dibalik Tugu Pancoran dan Tugu Selamat Datang yang menjadi icon kota Jakarta. Di dalam lobby utama tersebut, pengunjung dan penghuni apartemen dapat menyaksikan berbagai karya Edhi Sunarso serta perjalanan pembuatan dua tugu yang lokasi proses pengerjaannya waktu itu kini diabadikan sebagai apartemen eksklusif Uttara The Icon.

Sebagai bentuk tanggungjawab sosial terhadap masyarakat sekitar dan lingkungan hidup, PT Bukit Alam Permata selaku pengembang Uttara The Icon memiliki program-program unggulan lewat Corporate Social Responsibilitynya. Antara lain, pembuatan Balai RW 01 Karangwuni, Buka bersama dan Syawalan bersama warga Karangwuni, serta pemberian beasiswa untuk 35 anak dan 10 lansia di dusun Karangwuni. Kami juga memiliki komitmen penanaman 100 pohon untuk setiap unit apartemen yang terjual pungkas Dwi Kurniawan selaku perwakilan PT BAP kepada awak media.

Berikut ini sebuah video tentang Apartemen Uttara The Icon:
Baca selengkapnya

Aksi Bersih Pantai Trisik Bersama Apartemen Uttara The Icon

kunjer.com - Apartemen Uttara bersama dengan Harian Jogja menggelar aksi bersih-bersih Pantai Trisik di Kulonprogo pada hari Sabtu, 16 Mei 2015. Acara yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Pemkab Kulonprogo tersebut juga diikuti beberapa perwakilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), melibatkan ratusan pelajar SMA/SMK di Kecamatan Galur dan Lendah, serta beberapa mitra Harian Jogja, dan sejumlah warga sekitar.

Uttara The Icon
Apartemen Uttara
Sampah  yang berserakan di Pantai Trisik tidak hanya berupa sampah plastik. Banyak pula dijumpai potongan kayu, bambu, dan kelapa. Para relawan aksi bersih-bersih Pantai Trisik dari Apartemen Uttara The Icon lalu memilah sampah menjadi dua.

Sampah plastik dikumpulkan dalam truk pengangkut sampah untuk dikirim ke tempat pembuangan akhir (TPA), sedangkan sampah kayu dan bamboo dikumpulkan di beberapa titik di pinggir pantai untuk dibakar.

Kegiatan bersih-bersih pantai Trisik menjadi wujud komitmen mendorong pembangunan ekonomi dan perkembangan pariwisata daerah, khususnya di Kulonprogo. Beberapa mitra setia Harian Jogja sengaja diajak agar juga bisa melihat dan mengenal potensi lokal salah satunya Apartemen Uttara The Icon.

Lingkungan hidup merupakan konsep dasar apartemen Uttara The Icon. Dalam hal ini, apartemen Uttara  di bawah perusahaan konstruksi terkemuka  PT. Bukit Alam Permata (BAP) bekerja sama dengan DP Architect  dari Singapura dan desainer interior Alex Bayudari Genius Loci. Perusahaan sadar akan pentingnya menjaga lingkungan yang asri. Dan salah satunya tertuang di beberapa kegiatan CSR yang bertemakan lingkungan.

Apartemen Uttara The Icon  yang mengangkat tema leading the art of finest living ini, yang didalamnya terdapat tribute to EdhiSunarso, yaitu Begawan seni rupa yang merancang Monumen Selamat Datang di Bundaran Hotel Indonesia. Tempat pendirian apartemen Uttara dulunya merupakan tempat tinggal Edhi Sunarso. Sehingga apartemen Uttara The Icon tetap berusaha melestarikan warisan sejarah tersebut.

Program CSR Apartemen Uttara The Icon di bidang lingkungan ditujukan sebagai komitmen manajemen dalam rangka tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan hidup dan pelestarian alam.  Kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan (suistanable)  guna mewujudkan kelestarian alam bagi generasi mendatang.

Berikut ini sebuah video tentang Apartemen Uttara The Icon:

Baca selengkapnya