Kamis, 29 Desember 2016

Atasi Laptop Lemot dengan 5 Cara Berikut!

kunjer.com - Bagi para mahasiswa dan juga pekerja kantoran, laptop merupakan salah satu barang penting yang paling sering digunakan untuk mendukung pekerjaan ataupun pembelajaran. Terkadang, kamu terlalu asyik untuk menginstall dan mengunduh berbagai macam software, film, ataupun games tanpa memperhatikan kapasitas penyimpanan memori pada laptopmu sehingga membuat laptom menjadi lemot saat digunakan. Laptop yang lemot akan menghambat pekerjaan dan tugas yang kamu miliki. Oleh karena itu, untuk mengatasinya ingatlah lima cara untuk mengatasi laptop yang lemot berikut ini.

Laptop Lemot
Ilustrasi
Pastikan laptopmu tidak ada virusnya
Terlalu banyak flashdisk yang terhubung dengan laptopmu, pasti akan memperbesar kemungkinan laptopmu untuk terjangkit virus. Laptop yang terjangkit virus akan menyebabkan kinerja laptop tersebut menjadi lambat. Oleh karena itu pasanglah anti virus dan jangan lupa untuk terus mengupdatenya. Lakukanlah scanning system secara teratur  agar laptopmu terhindar dari virus yang memperlambat laptopmu.

Uninstall software yang jarang kamu gunakan
Terlalu banyak software yang kamu install juga akan memenuhi memori laptopmu sehingga software tersebut akan memakan resource memori dari laptop dan akan menyebabkan pengalokasian memori yang tidak optimal. Seleksilah software yang sering kamu gunakan saat beraktivitas dan uninstall software yang tidak penting.

Pindahkan semua data yang penting atau tidak terlalu penting ke dalam hardisk
Terlalu banyak file dalam data-D bisa mempengaruhi kecepatan laptopmu. Oleh karena itu kamu bisa memindahkan data penting atau data yang tidak penting ke dalam hardisk agar kinerja laptopmu menjadi lebih cepat. Online shop MatahariMall jual hardisk eksternal untuk laptop dengan harga yang terjangkau.

Bersihkan junk file
Jangan lupa untuk selalu membersihkan junk file yang ada di laptopmu. Bersihkanlah file-file yang tidak diperlukan seperti temporary files atau cookies.

Upgrade RAM
Jika kamu ingin semua data dalam laptopmu tetap terjaga, kamu bisa mengupgrade kapasitas penyimpanan data (RAM) laptopmu di toko khusus service laptop terpercaya. Pastikan kapasitas RAM yang kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu.

Install ulang laptopmu
Jika kamu ingin kinerja laptopmu cepat dengan cara yang mudah, kamu bisa memilih langkah yang satu ini. Dengan menginstall ulang sistem operasi laptopmu maka laptopmu akan kembali cepat seperti semula saat kamu baru membelinya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Atasi Laptop Lemot dengan 5 Cara Berikut!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.