Sabtu, 19 November 2016

Usaha Ternak Kambing Yang Menjanjikan Dengan Modal Minim

kunjer.com - Negara kita Indonesia adalah negara yang memiliki masyarakat dengan bekerja sebagai petani maupun seorang peternak, Akan tetapi kebanyakan dari mereka itu tidak memiliki pengetahuan-pengetahuan yang dibutuhkan tentang peluang usaha peternakan. Ini merupakan sebuah Usaha Peternakan bagi kita yang sangat tertarik dalam dunia bisnis dan memelihara ternak, Terlebih itu kita juga memiliki tenaga ahli dari berbagai desa yang bisa kita recrut dan bekerja sama dalam membangun bisnis ternak ini, peran kita adalah sebagai pemodal dan para tenaga ahli adalah pekerjanya, dengan begitu kita bisa lebih berhemat soal lahan yang akan digunakan, begitu juga dengan para pekerja ahli dari desa mereka mampu berternak kambing akan tetapi terkendala masalah modal, sehingga kita sama-sama di untungkan.

Ternak Kambing
Ilustrasi
Proses kerja Ternak Kambing
Setiap harinya kita bisa mengontrol para pekerja dan juga hewan ternak nya agar mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa secara langsung menangani jika terjadi masalah. Setiap pekerja yang kamu ajak kerjasama memiliki tanggung jawab sampai dengan 50 ekor kambing. Sebelum mempesiapkan makanan untuk ternak kambing, para pekerja ini harus membersihkan kandang kambing terlebih dahulu dan memasukan kotoran-kotorannya kedalam karung. Selanjutnya dalam memberi makan kambing habiskan terlebih dahulu pakan yang kemarin masih tersisa. Setelah itu para pekerja pergi kehutan untuk mencari pakan dua kali dalam sehari, misal pada waktu pagi hari setelah para pekerja membersihkan kandang kambing dan kembali dengan membawa pakan ternak, pada waktu siangnya para pekerja bisa melakukan makan siang dirumah masing-masing selama satu jam, dan pakan-pakan yang tadi dibawa tidak langsung diberikan pada ternak. Kenapa didiamkan selama beberapa jam ? karena pakan tersebut akan layu dan itu memang disengaja dibiarkan layu agar ternak perutnya tidak kembung karena kandungan pada pakan yang masih segar masih terdapat kandungan gasnya.

Setelah mereka memberikan ternak pakan, para pekerja tersebut kembali lagi kehutan untuk mencari pakan dan bisa kembali membawa pakan pada sore harinya. Kemudian paka disimpan dulu terlebih dahulu dan para pekerja melaksanakan shalat asar sekalian istirahat dalam waktu tiga puluh menit, setelah istiraht dan shalat, para pekerja memberikan pakan pada hewan ternaknya dan jangan lupa sisakan secukupnya untuk memberikan pakan pada hewan ternak pada keesokan paginya saat pekerja telah membersihkan kotoran-kotoran ternak di kandang sebelum pekerja berangkat mencari pakan kembali.

Mengikuti berbagai kegiatan organisasi ternak, kamu akan mendapatkan informasi-informasi seputar Peluang Usaha Peternakan dan bisa lebih memajukan usaha peternakan yang telah kamu jalani dengan para pekerja professional yang telah kamu ajak kerjasama dan dengan mengikuti kegiatan ini kamu akan lebih dibukakan Peluang Usaha Peternakan yang lain, ketika kamu akan investasi di peluang peternakan selain kambing.

Bagikan

Jangan lewatkan

Usaha Ternak Kambing Yang Menjanjikan Dengan Modal Minim
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.