Selasa, 22 November 2016

Kisah Inspiratif Dalam Menjadikan Hidup Lebih Baik Dari Beasiswa Tanoto Foundation

kunjer.com - Pendidikan yang rendah dinilai sebagai salah satu penyebab kemiskinan di suatu negara, termasuk Indonesia. Faktor biaya, fasilitas yang kurang memadai, dan kesulitan dalam mengakses pendidikan yang berkualitas dinilai menjadi penyebab utamanya.

Kisah Inspiratif
Kisah Inspiratif
Menurut data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, antara tahun 2011 dan 2012, angka putus sekolah di tingkat sekolah dasar di negeri kita masih tinggi. Ada sekitar 248.988 anak yang terpaksa tidak dapat menikmati pendidikan dasar dengan beragam penyebab. Fakta ini jelas memprihatikan. Tanpa pendidikan yang memadai, kemiskinan tentu sulit dientaskan dari Indonesia. Meski begitu, bukannya tidak ada jalan. 

Berbekal inspirasi hidup lebih baik berbasis pendidikan, Sukanto Tanoto dan istrinya, Tinah Bingei Tanoto, memulai berbagai kegiatan Tanoto Foundation pada tahun 1981. Sejak saat itu, beragam kegiatan sosial yang berfokus terhadap pendidikan dan pemberdayaan masyarakat dilakukan secara kontinyu hingga saat ini. Salah satu wujudnya ialah pemberian beasiswa Tanoto Foundation kepada masyarakat khususnya para siswa, mahasiswa, dan para guru di seantero negeri.

Sekitar 6.600 orang penerima beasiswa Tanoto Foundation mengakui bahwa mereka merasakan kesulitan mendapatkan pendidikan berkualitas, salah satunya disebabkan oleh keterbatasan dana yang dimiliki keluarga.

Salah seorang penerima beasiswa menuturkan ceritanya, “Pendiri Tanoto Foundation yaitu Bapak Sukanto Tanoto harus putus sekolah karena membantu keluarganya. Tetapi Bapak Sukanto Tanoto tidak menyerah untuk selalu belajar melalui berbagai kesempatan. Melalui Tanoto Foundation ini, Bapak Sukanto Tanoto ingin melunasi mimpinya untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia.”

Kisah tersebut menjadi penggerak bagi penerima beasiswa dan diharapkan dapat menjadi inspirasi hidup lebih baik bagi para pemuda lain di Indonesia. Asalkan ada kemauan, tekad keras, serta semangat belajar yang tinggi, masa depan cerah bukanlah mimpi. Ada sekian banyak jalan untuk mencapainya, salah satunya dengan memperoleh beasiswa Tanoto Foundation.

Bagikan

Jangan lewatkan

Kisah Inspiratif Dalam Menjadikan Hidup Lebih Baik Dari Beasiswa Tanoto Foundation
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.