Minggu, 30 Oktober 2016

Penyebab Seringnya Service PS3

kunjer.com - Banyak penggemar PS3 yang mulai mengeluh karena kerusakan yang terjadi pada PS3 mereka. Hal tersebut membuat banyak gamers yang menikmati games dari PS3 merasa kesal dan juga sedikit kecewa dengan PS3. Walaupun banyak tempat service PS3 yang ada di kota-kota. Namun apakah kita akan terus memperbaiki dan service ke tempat tersebut. Karena kita tahu bahwa kerusakan yang terjadi pada PS3, tidak 100% bisa di perbaiki dengan hasil yang sempurna. Carilah tempat service ps3 jakarta yang memberikan garansi untuk hasil service minimal 1 bulan.

service PS3
Ilustrasi
Salah satu hal yang menyebabkan anda harus service PS3 Anda adalah karena masalah serius pada PS3 anda. Salah satu penyebab yang memusingkan pada penggemar PS3 adalah seringnya PS3 mereka mengalami YLOD. YLOD sendiri adalah jenis kerusakan yang sering dialami oleh penggemar PS3. Biasanya dalam kasus YLOD sering terjadi masalah pada lampu indikator yang terdapat pada PS3. Misalnya saja saat dihidupkan lampu pada indikator ps3 nyala merah dan standby, Kemudian saat kita menekan tombol pada power lampu, lampu akan berubah warna menjadi hijau. Kemudian kuning lagi selama satu detik. Dan dilanjut dengan berubah lagi menjadi merah serta kedip-kedip yang diikuti dengan bunyi bip tiga kali.

Berikut beberapa penyebab dari PS3 yang YLOD :
  • PS3 yang Thermal Pastenya mengering
  • Suhu pada ruangan yang panas
  • Kurang bagusnya sirkulasi udara
  • System yang Hot
  • Debu menumpuk pada mesin.


YLOD juga bisa terjadi pada ps3 yang baru anda beli. Jika anda membeli pada toko game yang tidak bertanggung jawab, keadaan mesin diambil dari barang yang sudah mati kemudian di servis. Saran saya untuk ps3 carilah barang refurbish yang bukan hasil servis dari barang rusak. Anda bisa membeli ps3 di toko game terpercaya seperti di www.winzgame.com dan juga website terpercaya lainnya.

Untuk anda yang berusaha untuk mencegah console PS3 anda agar tidak terkena YLOD adalah dengan memastikan ps3 yang sedang dihidupkan diletakkan pada tempat terbuka. Hal ini agar PS3 anda memiliki sirkulasi udara yang bagus. Dan ada hal lain yang perlu Anda perhatikan lagi saat sedang mengoperasikan games di console PS 3 Anda. Jika kipas pada PS3 Anda sudah terdengar kencang untuk waktu yang lama dan tidak kembali normal atau tidak terjadi penurunan suhu pada mesin, anda bisa langsung mematikan PS3 yang sedang anda memainkan. Jangan memaksakannya untuk berkerja lagi agar tidak terjadi mesin yang auto shutdown.

Bagi anda yang terbiasa membongkar mesin, anda bisa mengganti thermal pasta pada bagian ic rsx. Hal ini bisa anda lakukan agar bisa meminimalisasikan service PS3. Namun jika anda mengalami masalah berat pada PS3 anda, anda bisa men service nya ke tempat yang terpercaya dan sangat bertanggung jawab pada PS3 anda.

Bagikan

Jangan lewatkan

Penyebab Seringnya Service PS3
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.