Rabu, 26 Oktober 2016

Daftar Harga Pomade dan Jenisnya

kunjer.com - Tampil maksimal dari atas hingga bawah tidak hanya ingin ditampilkan oleh wanita namun juga oleh pria. Salah satu yang menjadi perhatian khusus setiap kali ingin tampil maksimal adalah rambut. Karena pria sering memiliki aktivitas yang padat, rambut lebih sering berubah bentuk sehingga membuat penampilan Anda menjadi kurang berkesan sehingga membutuhkan minyak rambut untuk menjaga agar tatanan rambut tetap oke. Minyak rambut yang banyak digunakan adalah Pomade. Dengan daftar harga pomade murah bukalapak yang ada di pasaran saat ini berkisar antara puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Jenis Pomade
Sumber: bukalapak.com
Terdapat 3 jenis bahan utama untuk membuat Pomade yaitu minyak, air dan campuran dari minyak dan air. Penggunaannya cukup dioleskan secara merata di rambut Anda dan rapikan untuk tampil lebih maksimal. Jika dilihat dari cara membersihkannya, Pomade yang terbuat dari bahan dasar minyak lebih susah untuk dihilangkan dibandingkan dengan yang terbuat dari campuran minyak dan air dan dari bahan dasar air. Bagi sebagian orang, untuk membersihkannya harus berkeramas beberapa kali.

Jika Anda ingin tampil maksimal dan tahan lama seperti rambut yang tidak berubah tatanannya dalam jangka waktu tertentu, maka Anda dapat menggunakan Pomade dengan bahan dasar minyak. Dipilihnya jenis Pomade tersebut karena Pomade dengan bahan minyak memiliki kekuatan yang lebih kuat dan tidak mudah larut dengan air misalnya air keringat. Tingkat kilap yang dihasilkan oleh Pomade tersebut juga tergantung dari jenis Pomade yang Anda gunakan.

Terdapat beberapa jenis Pomade dengan daftar harga Pomade yang bervariasi yaitu:
  • Pomade siperopr memiliki tingkat kekuatan yang berat dan cocok untuk digunakan bagi Anda yang berambut keriting, ikal, tebal dan susah diatur. Dengan kilau 2.5/5, Pomade ini cukup memberikan kilau dan tahan lama.
  • Pomade Nu Nile dengan tingkat hold dan kilau yang medium. Cocok untuk yang memiliki rambut ikal dan lurus.


Pomade super light dengan tingkat hold rendah dan cocok bagi Anda yang berambut lurus dan mudah diatur.
  • Pomade exelemnto dengan tingkat hold yang rendah dan memiliki wangi mawar sehingga tidak terlalu berbau seperti minyak.
  • Pomade hair glow yang mengandung lanolin untuk perawatan rambut.


Pemilihan Pomade sebenarnya tergantung dari selera Anda terlebih memilih yang oil base, water based atau mixed based. Jika Anda ingin yang tahan lama hingga seharian, gunakan Pomade yang menggunakan bahan dasar minyak. Untuk model rambut lurus, bebas untuk menggunakan jenis Pomade manapun yang bagi Anda cocok untuk digunakan. Sedangkan jika rambut Anda pendek, gunakan pomade heavy dan ketika sudah mulai panjang, Anda dapat menggunakan yang jenis light atau medium. Untuk menjaga agar rambut ikal Anda tetap tertata dengan baik, biasanya menggunakan jenis pomade medium atau heavy.

Setelah membeli dan membayar sesuai dengan daftar harga pomade di pasaran, terdapat beberapa tips ketika menggunakan Pomade, yaitu:
  • Gunakan pomade pada rambut ketika rambut sedang lembab atau sedikit basah.
  • Penggunaannya cukup seujung telunjuk jari terlebih jika Anda menggunakan pomade strong. Hindari penggunaan lebih dari 2 jari telunjuk.
  • Usapkan pomade tersebut ke tangan dan kemudian segera diusapkan ke rambut.
  • Sisir rambut dan rapikan.
  • Cuci setelah aktivitas Anda selesai dengan menggunakan sampo dan disarankan memberi jeda pemakaian 1-2 hari agar rambut Anda tetap dalam kondisi yang sehat. Untuk membersihkannya, Anda dapat menggunakan hair styling cream yang diaplikasikan ke rambut. Tunggu 5-10 menit setelah itu Anda boleh keramas.


Bagikan

Jangan lewatkan

Daftar Harga Pomade dan Jenisnya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.