Selasa, 25 Oktober 2016

Beda Bahan Mouse Pad, Beda Pula Cara Merawatnya

Kalau ingin berburu mouse gaming terbaik untuk kebutuhan sehari-hari, kita pasti mempercayakannya pada MatahariMall. Harga mouse gaming terbaru di toko online terbesar se-Indonesia ini memang terjangkau. Bahkan ada promo cicilan 0% bagi kita yang ingin membeli mouse gaming yang spesifikasinya sangat istimewa.
Mouse Pad
Ilustrasi
Namun rupanya bukan hanya mouse saja yang patut menjadi perhatian kita.Karena mouse pad yang kita gunakan juga harus dirawat dengan baik agar tidak lekas rusak. Beda bahan mouse pad, maka berbeda pula cara merawatnya. Lakukan hal-hal ini untuk merawat mouse pad berdasarkan bahan penyusunnya :

Membersihkan Mouse Pad Karet Tidak Sulit
Mouse pad berbahan dasar karet adalah mouse pad yang paling mudah dibersihkan. Gunakan saja cairan pembersih LCD pada permukaan mouse pad. Lalu gosokkan spons lembut yang bersih pada seluruh permukaan mouse pad hingga kotorannya terangkat sempurna. Untuk mengeringkan sisa cairan pembersih, tepuk-tepuk permukaan mouse pad dengan tisu kering. jangan mengeringkan mouse pad dengan cara menggosok-gosokkan tisu atau kain agar tidak menimbulkan noda goresan.

Cara Membersihkan Mouse Pad Plastik
Ternyata mouse pad plastik bisa dibersihkan dengan beragam cara, tergantung dari jenis kotoran yang menempel pada permukaannya. Noda yang terdapat di permukaan bisa dibersihkan dengan menyemprotkan cairan pembersih LCD kemudian dikeringkan dengan lap bersih.
Sedangkan noda yang lebih lengket dan membandel bisa disingkirkan dengan menggosokkan spons atau sikat berbulu lembut. Jika masalah kebersihan mouse pad plastik hanya disebabkan debu, maka kita bisa menuntaskannya dengan menggunakan lap yang sudah dibasahi atau vacuum cleaner.

Mouse Pad Kain Pun Bisa Selalu Kelihatan Baru
Jika kita menggunakan mouse pad berbahan kain, maka kita patut membersihkannya dengan sedikit cairan sabun cuci piring. Basahi bagian mouse pad yang kotor kemudian bubuhkan sedkit sabun cuci piring. Gosoklah permukaan mouse pad yang kotor dengan sikat gigi bekas atau spons. Kemudian kita mesti memercikkan sedikit air untuk mengangkat sisa-sisa kotoran. Terakhir, anging-anginkan mouse pad selama beberapa jam hingga seluruh permukaannya jadi kering dan siap digunakan kembali.

Mouse pad berkualitas yang bersih adalah padanan tepat untuk mouse gaming kesayangan kita. Jangan mengabaikan kebersihan mouse pad agar aksesori laptop yang satu ini tidak kelihatan jorok dan menjadi sumber penyakit.

Bagikan

Jangan lewatkan

Beda Bahan Mouse Pad, Beda Pula Cara Merawatnya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.