Jumat, 30 September 2016

Jangan Sembarangan Sewa Apartemen, Perhatikan Hal Ini

kunjer.com - Tinggal di sebuah apartemen sudah menjadi gaya hidup masyarakat kota. Terlebih lagi bagi mereka yang merantau untuk mencari rezeki, sewa apartemen menjadi salah satu cara untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak untuk beberapa waktu. Tinggal di bangunan vertikal yang menjulang tinggi bukan hanya sekedar gengsi lagi, melainkan lebih menjurus pada faktor praktis.

Sewa Apartemen
lustrasi
Lokasi sewa apartemen yang berada di pusat kota yang sangat strategis, menjadikan bangunan ini pilihan utama untuk dijadikan tempat tingal entah itu untuk sementara atau menetap. Selain lokasi apartemen yang strategis, fasilitas yang ditawarkan pun begitu menggiurkan. Banyak apartemen yang menyediakan berbagai fasilitas menarik yang dapat kamu gunakan kapan pun.

Namun terkadang ketika kamu ingin sewa apartemen, tidak sedikit dari para penyewa apartemen yang tidak memperhatikan hal-hal sepele yang bakalan bikin kamu bete karena kekurangannya. Mau tau apa saja hal sepele yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan transaksi sewa apartemen? yuk simak ulasannya berikut ini.

Periksa sinyal HP
Pastikan sinyal handphone mu aman dan sangat baik, karena kamu pasti akan merasa sangat kurang jika semua hal di apartemen baru mu berjalan dengan lancar, namun sinyal HP mu sangat tidak baik. Komunikasi dengan rekan kerja pun akan sangat berantakan. Jadi jangan lupa untuk memeriksanya terlebih dahulu.

Pastikan apartemenmu bebas dari tamu tak diundang
Kenyamanan adalah hal yang paling utama. Khususnya bagi kamu yang paling anti dan ngeri dengan binatang-binatang kecil yang super menggelikan seperti kecoa atau bahkan tikus. Periksa setiap sudut ruangan terutama tempat tempat yang gelap dan lembab, karena disanalah tempat ternyaman mereka. 

Pastikan perlengkapan dan peralatan di apartemenmu berfungsi dengan baik
Tentunya kamu tidak mau uangmu keluar dengan percuma hanya untuk menyewa apartemen yang tidak nyaman bukan. pastikan semua peralatan di dalam apartemenmu berfungsi dengan sangat baik terlebih lagi colokan listrik. Kamu ngga mau kan HP mu mati karena tidak bisa mengisi daya nya?. Pastikan semua hal berfungsi dengan baik seperti fentilasi udara, keran, switch lampu, dan lain lain.

Tanya pada tetangga
Tidak ada orang yang lebih tau soal keadaan dan situasi apartemenmu kecuali penduduk disekitarnya. Coba untuk bertanya atau sekedar menyapa calon tetanggamu. Ajak bicara dan tanyakan soal kondisi apartemen yang akan kamu sewa. Dijamin mereka akan mengungkapkannya tanpa satu sensorpun. Tidak seperti ketika kamu bertanya kepada sang pemilik, karena bagaimana pun juga pemilik ingin mendapatkan keuntungan dari rumahnya itu.

Baca kontrak dengan baik
Langkah paling terakhir yang harus kamu lakukan sebelum membayar uang sewa apartemen ialah cek dan baca dengan cermat kontrak dan peraturan apartemen dengan baik, agar tidak terjadi kesalah pahaman.

Jangan gegabah untuk mengambil keputusan terlebih lagi untuk melakukan sewa apartemen untuk tempat tinggalmu. pastikan semua bagian di cek terlebih dahulu dengan cermat dan sangat teliti. Untuk masalah harga dan lokasi apartemen yang strategis kamu bisa cek tanpa harus berkeliling kota menghampiri satu persatu pemilik rumah. Kamu hanya tinggal mengunjungi www.urbanindo.com, hal ini tentunya akan sangat membantu kamu menemukan calon apartemen yang cocok.

Bagikan

Jangan lewatkan

Jangan Sembarangan Sewa Apartemen, Perhatikan Hal Ini
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.