Jumat, 26 Agustus 2016

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Ini Untuk Mencegah Penyakit

kunjer.com - Memiliki tubuh yang sehat dan daya tahan tubuh yang kuat menjadi keinginan setiap orang. Dengan menjaga tubuh tetap sehat dan bugar aktivitas yang dilakukan pun tidak akan terhambat dan berjalan sesuai dengan harapan. Untuk itu kita perlu menyisihkan waktu sebentar untuk sekedal melakukan Tips menjaga kesehatan tubuh agar kita tidak terserang virus penyebab penyakit yang mengharuskan kita mengeluarkan waktu dan biaya untuk sekedar membeli obat dan pergi ke rumah sakit.

Tips menjaga kesehatan tubuh
Ilustrasi  

Menjaga tubuh untuk tetap sehat dan bugar bisa diartikan sebagai pencega hal-hal yang buruk untuk kesehatan tubuh kita. Untuk memulainya kita bisa menghidari diri dari kotoran, makanan yang tidak sehat, tempat-tempat yang kotor, hingga aktivitas yang membuang buang waktu.

Jika hal tersebut dirasa sulit untuk dihindari cobalah untuk mengikuti beberapa tips menjaga kesehatan tubuh di bawah ini untuk membantu menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

Perbanyak Konsumsi Air Putih
Idealnya, berdasarkan anjuran para ahli nutrisi konsumsi air putih 8 gelas dalam sehari. Jumlah ini merupakan jumlah minimal air putih yang harus kita konsumsi. Hal ini bertujuan untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat beraktivitas. Tahukah kamu bahwa duduk terlalu lama akan membuat tubuh kita lebih cepat lelah?

Rutin Olahraga dan makan makanan bernutrisi
Para ahli medis sangat setuju dengan tips menjaga kesehatan tubuh yang satu ini. Dengan catatan masih dalam porsinya. Daengan artian jika kita melakukan kegiatan olahraga yang terlalu berat dan berlebihan justru akan menimbulkan efek yang tidak baik untuk tubuh. Lakukanlah olahraga yang sesuai dengan kemampuan tubuh kita dan lakukan secara berkala atau rutin.

Olahraga tak melulu harus kita lakukan di tempat-tempat olehraga seperti tempat fitness. Lakukan saja olahraga yang ringan, mudah dan murah muriah. Seperti jalan santai atau jogging di sekitar rumah, push up, sit up, dan olahraga ringan lainnya. Tidak perlu waktu yang lama untuk melakukan olahraga ringan cukup 15 sampai 30 menit saja, coba lakukan secara rutin setidaknya 2 kali dalam satu minggu.

Hindari beban Stress yang menumpuk
Tahukah kamu bahwa kondisi kejiwaan yang mengalami beban stress akan mempengaruhi kualitas fisik tubuh kita ? Tak hanya psikis saja yang kesehatannya terganggu kesehatan fisik kita juga akan terganggu. Untuk tips yang satu ini akan sangat mudah untuk kamu jalankan, hanya dengan refreshing dengan pergi berlibur atau melakukan hobi yang paling kamu gemari untuk menghibur diri atau hanya dengan berkumpul bersama dengan keluarga atau dengan sahabat kamu dapat merelaksasikan pikiran.

Stop Rokok dan Minuman bersoda
Untuk kamu yang gemar sekali merokok dan mengkonsumsi minuman bersoda, mulai detik ini sebaiknya mulai kurangi mengkonsumsi hal-hal tersebut karena kedua item tersebut adalah item yang paling banyak menimbulkan resiko tidak baik terhadap kesehatan tubuh.

Asap rokok yang terhisap akan masuk ke dalam paru-paru yang membuat organ ini terkontaminasi oleh zat racun nikotin yang terkandung dalam rokok. Jika dibiarkan terus-menerus zat racun tersebut akan menumpuk dan terus menumpuk hingga mengganggu pernafasan kita bahkan hingga menggagalkan fungsi organ paru-paru yang menyebabkan penyakit paru-paru berbahaya dan mematikan seperti kanker paru-paru.

Begitu pula minuman bersoda, jika kita banyak meminum minuman bersoda atau bahkan minuman yang mengandung alkohol dapat menyebabkan penyakit kronis seperti kanker.

Ada banyak sekali Tips menjaga kesehatan tubuh yang dapat kita lakukan untuk mencegah virus penyebab penyakit bersarang pada tubuh kita. Sehat itu mahal dan butuh perjuangan, namun tidak akan menjadi hal yang sulit jika kita melakukannya dengan niat yang sungguh-sunggu karena setiap proses tidak akan pernah mengkhianati hasil. Terima kasih.

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Ini Untuk Mencegah Penyakit
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.