Jumat, 12 Agustus 2016

Menikmati Keindahan Paket Wisata Indonesia di Pantai Watu Karung Pacitan

kunjer.com - Sebagai negara kepulauan Indonesia mempunyai banyak pantai dengan spot-spot yang sangat tidak saja dapat dijadikan sebagai objek wisata saja, tetapi juga tempat berolahraga selancar. Salah satu paket wisata Indonesia berupa pantai tersebut yaitu Pantai Watu Karung yang ada di Pacitan Jawa Timur. 

Pantai Watu Karung
Pantai Watu Karung
Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia dengan ombak yang lumayan besar sehingga sangat cocok untuk melakukan kegiatan olahraga berselancar. Selain itu, landscape dan pemandangan alamnya juga begitu indah. Sungguh mengasyikan untuk jalan-jalan sambil menikmati deburan ombaknya atau sekedar bersantai. 

Pesona keindahan Watu Karung
Watu Karung merupakan sebuah objek wisata alam pantai yang belum terlalu lama diketahui oleh masyarakat umum. Jadi suasananya masih bersih dan sangat alami. Air lautnya berwarna biru dan hijau jernih. 

Di beberapa spot pengunjung bisa menyaksikan keunikan biodata laut tanpa perlu menyelam. Namun jika ingin menikmati keindahan tersebut secara lebih maksimal, tentu surfing menjadi pilihan terbaik. Pasirnya berwarna putih sedangkan di tepian pantainya terdapat jejeran aneka tanaman hijau, membuat suasana makin bertambah asri dan teduh. 

Pengunjung tidak perlu merasa khawatir terseret ombak jika mau jalan-jalan di area pinggiran pantai. Meski ombaknya besar tapi selalu terhenti di bibir pantai. Selain itu juga bisa bermain pasir dengan aman dan bebas. 

Berselancar
Kondisi pantai dengan ombaknya yang besar namun tidak membahayakan ini membuat para penyuka olahraga selancar atau surfing sering memilihnya sebagai lokasi untuk memuaskan hobinya. Penggemar olahraga tersebut tidak hanya berasal dari Indonesia saja tetapi ada juga yang datang dari manca negara. 

Bahkan peselancar dunia asal Amerika kelahiran Hawai, Bruce Irons pernah mencoba untuk berselancar di pantai ini. Tidak lama kemudian foto aksi yang dilakukan oleh Bruce langsung jadi cover majalah olahraga surfing internasional, Wave. Setelah itu, kegiatan Bruce tersebut segera diikuti oleh para peselancar lain dari tanah air dan luar negeri. 

Waktu paling tepat untuk surfing atau berselancar di Pantai Watu Karung adalah antara bulan April sampai Oktober. Di saat musim kemarau itulah bertiup angin softshore yang merupakan tiupan angin terbaik untuk menikmati ombak lautan sambil berselancar. 

Akses 
Pantai Watu Karung terletak di desa Watu Karung Kecamatan Pringkuku Pacitan. Jaraknya sekitar 40 kilometer dari pusat kota. Jalan menuju pantai tersebut berupa jalanan berkelok dan naik turun di beberapa area perbukitan. Aksesnya dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum dengan sistem carteran. Hingga saat ini belum ada bus atau angkutan kota dengan tujuan Pantai Watu Karung.

Dari Blitar, Trenggalek, Tulungagung, serta Kediri dapat mengambil rute dari Ponorogo dan langsung menuju Pacitan. Jalur yang harus dilewati yaitu Ponorogo kemudian Purwanto dan Nawangan, lalu dilanjutkan ke Arjosari dan berakhir di Pacitan. Setelah itu dapat melanjutkan langsung ke pantai.  

Sedangkan yang berasal dari arah barat, bisa melalui Solo atau Ponorogo. Jika melalui jalur ini disepanjang perjalanan akan terpampang pemandangan pantai Teleng dari atas. Setelah itu, berlanjut dengan panorama hutan milik dinas Perhutani hingga Pringkuku. 

Akomodasi 
Meskipun belum begitu ramai dan suasananya masih sepi, tapi di Pantai Watu Karung sudah ada penginapan berbentuk cotage. Sebagian besar pemiliknya adalah warga sekitar yang ingin mencari tambahan penghasilan dengan menyewakan tempat tinggalnya. Meski sederhana tapi penginapan tersebut tetap terasa nyaman untuk beristirahat. 

Jadi jika sedang libur, paket wisata Indonesia Pantai Watu Kurung ini pantas menjadi pilihan utama untuk menimati keindahan alam yang di beberapa sudutnya terdapat batu karang besar. Di tempat inilah kita bisa merasakan keagungan salah satu karya ciptaan Tuhan Yang Maha Indah.


Bagikan

Jangan lewatkan

Menikmati Keindahan Paket Wisata Indonesia di Pantai Watu Karung Pacitan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.