Jumat, 22 Juli 2016

Miliki Rumah Idaman Dengan Membeli Unit Jadi Atau Membuat Sendiri

kunjer.com - Rumah adalah tempat untuk berlindung sekaligus menghabiskan waktu bersama dengan keluarga yang paling anda cintai. Rumah untuk sebagian masyarakat  juga memiliki makna lain yaitu sebagai symbol dari status setiap orang yang memiliki rumah, biasanya semakin bagus rumah tersebut artinya status sosialnya juga semakin tinggi, rumah sendiri juga sebagai wadah untuk berinvestasi dan tentu saja semua orang ingin memiliki rumah yang nyaman, bersih dan tenang. Jika anda sedang ingin membeli rumah baru, anda bisa coba cari rumah dijual di Bandung atau lokasi lainnya sesuai yang anda inginkan di Internet.

Rumah Idaman
Rumah Idaman
Banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk anda yang ingin memiliki tempat tinggal seperti membeli rumah baru atau rumah second. Tentu saja pilihan ini jika dilihat secara harga akan bervariasi. Jika anda membeli rumah baru maka anda bisa mendapatkannya di perumahan-perumahan yang baru dibangun, sementara rumah second disini maksudnya adalah rumah milik orang yang dijual kepada anda, dan sudah pernah di tempati baik itu sebentar atau lama. Untuk mendapatkan rumah baru atau bekas anda bisa mengajukan KPR dengan kisaran uang muka yang harus disiapkan adalah 20% dari harga jual rumah.

Kelebihan jika anda ingin membeli rumah dengan cara KPR adalah anda tinggal terima jadi, anda bisa langsung menempati rumah tersebut dan proses pencairan dananya cukup cepat, selain itu dana cash yang dibutuhkan juga sedikit. Kekurangannya adalah anda akan mendapatkan tekanan bunga selama pengangsuran KPR,Jika ingin membangun rumah sendiri dan membeli tanah kavling terlebih dahulu maka anda harus memiliki dana lebih karena biasanya untuk membangun rumah mulai dari nol ini juga butuh waktu yang lumayan lama. Kelebihannya anda bisa menentukan desain rumah anda sendiri dengan kualitas bangunan yang sudah anda tentukan sebelumnya.

Apapun yang anda pilih nantinya tetap pastikan anda tidak terlalu memaksakan diri untuk memiliki rumah dengan harga yang mahal karena jika anda memaksakan diri pada suatu hal sementara anda tidak memiliki cukup kemampuan untuk memilikinya pada akhirnya anda sendiri juga yang rugi.

Bagikan

Jangan lewatkan

Miliki Rumah Idaman Dengan Membeli Unit Jadi Atau Membuat Sendiri
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.