Minggu, 17 Juli 2016

Macam-Macam Minuman Dingin dan Segar

kunjer.com - Saat matahari sedang terik-teriknya, pasti yang ada di benak anda adalah minuman dingin nan segar yang akan membasahi tenggorokan anda. Terlepas dari itu, apakah anda tahu apa saja macam-macam minuman dingin yang segar dan sangat populer di masyarakat Indonesia?

Minuman Segar
Ilustrasi Minuman Segar
Macam-macam minuman dingin ini sangat beragam. Untuk lebih jelasnya, berikut ini macam-macam minuman dingin dan segar yang sangat populer di kalangan masyarakat :

1. Es Cendol
Mungkin nama minuman dingin yang satu ini sudah sangat familiar dengan anda. Ya, hampir di setiap daerah di Indonesia terdapat es cendol.Yang menjadi ciri khas dari es cendol adalah adanya cendol yang terbuat dari campuran tepung dengan daun suji untuk warna hijaunya.
Selain itu, bentuk cendol yang memanjang dengan kedua ujungnya meruncing dan teksturnya yang kenyal juga menjadi ciri khas es cendol.Untuk kuah atau teman saji es cendol adalah santan matang dengan saus gula jawa untuk perasa manisnya.

2. Es Campur
Bagi anda yang lebih menyukai paduan berbagai rasa dalam satu sajian, mungkin es campur adalah pilihan yang tepat untuk anda.Tidak hanya berbagai rasa dapat menyatu, namun kesegaran es campur juga sangat juara.
Berbagai macam bahan dapat di campurkan dalam satu sajian, misalnya buah-buahan, biji selasih, jely dan lain-lain. Sebenarnya campuran bahan-bahan tersebut hanya sesuai selera pembuatnya saja.
Anda juga bisa menggunakan santan untuk campurannya. Atau menggunakan sirup untuk menambah cantik penampilan es campur.

3. Jus
Macam-macam minuman dingin yang berikutnya mungkin tidak hanya terdapat di Indonesia, namun di negara-negara maju juga banyak di konsumsi. Ini karena jus, baik jus buah maupun jus sayur tidak hanya segar saja namun juga begitu sehat.
Untuk membuat jus sendiri caranya sangat mudah, anda hanya perlu memblender bahan yang ingin anda jadikan jus.Kemudian campurkan air dan pemanis jika di inginkan.

4. Kopyor
Mungkin sebagian orang beranggapan bahwa kopyorsama dengan es campur. Namun sebenarnya, kedua macam minuman dingin ini berbeda.
Untuk kopyor sendiri anda hanya memerlukan buah (atau bahan lain seperti jely, kelapa muda dan lain-lain), air putih serta pemanis yang biasanya terbuat dari gula pasir yang di larutkan dengan air panas.
Kemudian campurkan semua bahan tersebut. Yang menjadi perbedaan palung jelas dari macam-macam minuman dingin tersebut adalah tidak adanya santan pada es kopyor.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba macam-macam minuman segar dan dingin tersebut?

Bagikan

Jangan lewatkan

Macam-Macam Minuman Dingin dan Segar
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.