Senin, 25 Juli 2016

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan 3 Trik Jitu

kunjer.com - Akhir-akhir ini kegemukan menjadi satu hal yang sangat perlu diperhatikan. Kegemukan akan membuat menjadi obesitas yang berbahaya untuk kesehatan tubuh. Untuk itu sangat diperlukannya cara menurunkan berat badan dengan trik yang jitu. Sehingga berat badan akan cepat turun dan badan menjadi sehat.

Menurunkan Berat Badan
Ilustrasi Menurunkan Berat Badan

Membicarakan mengenai cara menurunkan berat badan, sekarang ini terdapat 3 trik jitu untuk mengurangi kegemukan dan sudah terbukti hasilnya. Apa saja ketiga trik jitu tersebut? Mari simak bersama cara menurunkan berat badan dengan 3 trik jitu berikut ini:

Nutrisi yang tepat.
Untuk cara menurunkan berat badan, nutrisi yang tepat sangat berpengaruh. Nutrisi yang tepat dan pola makan yang baik akan menjaga masa otot dan menurunkan kadar lemak. Batasilah asupan kalori namun anda juga harus menjaga asupan protein. Alangkah lebih baik jika menghindari lemak berlebih agar berat badan lebih mudah turun.

Nutrisi yang tepat dapat anda temukan pada kombinasi serat, protein dan karbohidrat. Makanlah makanan yang mengandung serat seperti sayur dan buah. Protein dari putih telur, susu rendah lemak, dada ayam, ikan atau yang lainnya. sedangkan karbohidrat dapat anda temukan pada nasi merah atau roti gandum.

Olahraga atau latihan yang cukup.
Bukan hanya nutrisi yang tepat saja untuk cara menurunkan berat badan, olahraga atau latihan yang cukup juga sangat diperlukan. Olahraga atau latihan sangat efektif untuk menurunkan berat badan yang berlebih, selain itu juga bisa membentuk perut menjadi sixpack. Saat melakukan olahraga juga terdapat beberapa trik di dalamnya agar berat badan turun.

Jangan lupa melakukan pemanasan dan pendinginan saat olahraga, pemanasan akan membuat anda terhindar dari cidera saat latihan dan pendinginan akan memperlancar kembali sirkulasi darah di dalam tubuh. Jangan lupa melakukan istirahat pendek (30-60 detik) antara set. Lakukan olahraga lain selain olahraga pada fitness seperti renang, basket, futsal dan lain-lain.

Istirahat yang cukup.
Untuk membuat berat badan turun bukan hanya harus berolahraga, namun istirahat yang cukup juga sangat penting dan menjadi hal yang wajib saat melakukan cara menurunkan berat badan. Pastikan untuk tidur antara 7 hingga 8 jam dalam sehari, untuk membantu adanya proses pemulihan dalam pembentukan otot. Alangkah lebih baik jika melakukan olahraga 4 jam sebelum tidur agar mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Sebenarnya banyak sekali cara menurunkan berat badan. Selain beberapa cara di atas anda juga bisa mengonsumsi suplemen penurun berat badan. Tentunya cara yang alami akan menghasilkan hasil yang lebih baik dan maksimal.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan 3 Trik Jitu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.