Jumat, 22 Juli 2016

4 Langkah Jitu Menyewakan Apartemen

kunjer.com - Pertumbuhan kota-kota besar membuat banyak pengembang mulai membangun tempat tinggal vertikal atau apartemen. Tahun ini, tren pasar jual beli dan sewa apartemen cukup stabil, bahkan cenderung meningkat. Bagi Anda yang ingin memanfaatkan apartemen sebagai salah satu bahan investasi, sekarang merupakan waktu yang tepat.

Menyewakan Apartemen
Ilustrasi Menyewakan Apartemen
Sebagai gambaran, beberapa apartemen di Jakarta mengalami peningkatan positif terutama untuk tipe Service apartemen dan kondominium. Hal tersebut otomatis juga mendongkrak biaya tarif sewa apartemen. Ini tentunya merupakan tren yang positif di dunia properti dan merupakan lahan investasi yang menjanjikan.

Anda yang tertarik untuk ambil bagian dalam dunia sewa apartemen, ada beberapa tips menyewa aparteman yang bisa digunakan.

Perhitungkan Biaya
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah Anda harus berhati-hati ketika menghitung biaya yang mungkin akan Anda keluarkan. Biaya yang akan keluar biasanya biaya hipotek, renovasi dan pemeliharaan, dan juga biaya asuransi.

Anda juga perlu memperhitungkan kerusakan yang mungkin terjadi ketika anda menyewakan properti Anda. Total biaya tersebut tidak boleh lebih tinggi dari biaya sewa yang Anda bebankan kepada penyewa.

Lokasi Strategis
Lokasi merupakan poin penting dalam memilih properti. Semakin strategis lokasi apartemen yang Anda miliki, maka akan semakin tinggi [aula biaya yang bisa Anda tetapkan. Selain itu, faktorfasilitas dan pembangunan kawasan juga menjadi nilai penting antuk meningkatkan biaya sewa.
Harga tanah di Lebak Bulus Jakarta misalnya, harganya melonjak 30 hingga 40 persen sejak tahun lalu. Hal ini dikarenakan adanya pembangunan Mass Rapid Transportation (MRT) di daerah tersebut. Harga ini bahkan dapat terus meningkat hingga pembangunannya selesai pada 2018 nanti.

Renovasi
Penyewa biasanya mempertimbangkan banyak aspek sebelum menyewa sebuah apartemen. Terutama masalah fasilitas yang ada. Maka dari itu, akan menjadi penting jika Anda melakukan renovasi dan melakukan upgrade agar properti Anda menjadi lebih baik. 

Konsep ramah lingkungan dapat menjadi salah satu pilihannya. Mengingat masyarakat perkotaan kini telah cukup sadar akan global warming.

Jangan lupa juga untuk melakukan cat ulang pada properti Anda agar nantinya lebih menarik perhatian dari calon penyewa. 

Beriklan
Langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah dengan memasang iklan. Tentukanlah media yang tepat untuk mengiklankan properti Anda. Gunakan pula foto dan kata-kata yang menarik dan informatif. Hal ini dikarenakan pembeli menginginkan informasi yang terbaik.

Memanfaatkan situs jual beli properti Online seperti www.urbanindo.com juga dapat dimanfaatkan. Agar Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk mengiklankan apartemen yang akan Anda sewakan.

Bagikan

Jangan lewatkan

4 Langkah Jitu Menyewakan Apartemen
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.