Jumat, 03 Juni 2016

Cara Memilih Suplemen Fitness Sesuai Kebutuhan

kunjer.com - Anda ingin melatih otot tubuh agar terlihatat letis, tentunya Anda harus melakukan fitness secara rutin, dan mengkonsumsi suplemen fitness secara teratur. Saat ini ada banyak sekali suplemen fitness yang beredar di pasaran, tentunya ini akan memudahkan Anda membeli suplemen yang dibutuhkan untuk membuat tubuh tetap bugar, dan otot tubuh pun terbentuk. Namun yang menjadi masalah bagisebagian orang, dengan aneka suplemen yang ada saat ini, suplemen seperti apa yang sekiranya pas untuk pembentukan tubuh Anda tersebut.

Suplemen Fitness Healthy Indonesia
Suplemen Fitness Healthy Indonesia
Tentukan goal
Yang harus Anda lakukan pertama kali adalah, menentukan goal yang diinginkan untuk tubuh, apakah inngin menurunkan berat badan, inngin membentuk otot, dll. Dengan demikian Anda akan mudah memilih suplemen yang pas.

- Program mass building
Program mass building, adalah program untuk membentuk otot agar lebih tebal, besar dan juga berisi. Program seperti inisangat direkomendasikan untuk mereka yang memiliki tubuh kurus dan ingin terlihat berisi. Untuk mengikuti program seperti ini sebaiknya Anda memilih suplemen jenis weight gainer, amino, dan creatine.
- Body shaping
Program body shaping adalah program untuk Anda yang ingin mempunyai otot kering, dengan lekukan otot yang terlihat, tubuh bebaslemak dan perut six pack. Adapun suplemen yang sebaiknya Anda konsumsi untuk mengikuti program latihan seperti ini adalah whey protein, fat burner, dan amino.
- Fat loss
Program fat loss adalah adalah sebuah program penurunan berat badan untuk Anda yang memiliki berat badan berlebih. Program seperti ini perlu dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Untuk program seperti ini, sebaiknya Anda memilih suplemen dengan jenis fat burner, fat blocker dan whey protein.

Sesuaikan dengan budget
Berikutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan menyesuaikan suplemen yang harus dibeli dengan budget yang ada. Untuk melakukan hal seperti itu, sebaiknya jika Anda melakukan survey terhadap harga produk suplemen yang disarankan, sesuai dengan program latihan Anda.   Anda juga dapat berdiskusi dengan pelatih fitness untuk merekomendasikan jenis suplemen yang sebaiknya dikonsumsi, diantara suplemen yang disarankan. Dengan demikian Anda tetap dapat melakukan program fitness dan mendapatkan apa yang diinginkan,  dengan menggunakan suplemen yang tepat dan dengan harga yang terjangkau.

Pilih suplemen yang berlisensi
Yang terakhir yang harus Anda lakukan adalah, pilih suplemen yang berlesensi. Saat ini ada banyak sekali suplemen yang beredar di pasaran. Anda yang telah mengetahui program latihan untuk tubuh, dan juga tahu tentang suplemen sesuai dengan program latihan, tentunya harus membeli suplemen-suplemen tersebut. Ketika Anda membeli produk suplemen sebaiknya tidak sembarangan memilih, salah memilih produk, bukan membuat tubuh semakin baik, malah semakin menurun.

Pilih suplemen yang memiliki lesensi resmi, khusus untuk Indonesia , ada badan lisensi resmi yang bernama BPOM, ketika sebuah produk mempunyai lisensi dari badan ini, itu artinya badan tersebut sudah melakukan pengetesan dan produk tersebut terbukti aman untuk dikonsumsi dan tidak membahayakan. Selain itu ketika sebuah produk suplemen sudah mendapatkan izin dari BPOM, maka para konsumen pun akan mendapatkan perlindungan konsumen dengan baik.

Membeli suplemen di tempat yang tepat, tentunya mengurangi resiko mendapatkan suplemen yang tidak cocok dan tidak berlesensi. Dengan membeli suplemen fitness yang pas dengan program yang Anda inginkan, tentunya akan membuat tubuh Anda semakin sehat, dan bentuk tubuh ideal pun akan Anda dapatkan.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Memilih Suplemen Fitness Sesuai Kebutuhan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.