Kamis, 25 Februari 2016

3 Hal Penting yang Harus Anda Siapkan Jika Ingin Memulai Bisnis Laundry untuk Pemula!

kunjer.com - Sekarang  ini  banyak  orang  yang  mencoba  bisnis laundry untuk pemula.  Hal ini dikarenakan semakin  banyak  saja  orang  yang  sibuk  dengan  berbagai  pekerjaan  yang  mereka miliki. Pilihan yang   terbaik  ialah memilih jasa laundry  ini. Di beberapa kota, ada banyak  sekali jasa  laundry  yang  siap  membantu  para  konsumennya  dengan  berbagai  jenis pelayanan. Untuk mereka  yang  sudah lama menjalankan  usaha  ini tentu saja  mereka  dapat  menikmati  hasilnya dengan  memperoleh keuntungan  yang  cukup  besar.  Membuka  jasa  ini ialah pilihan yang sangat tepat,  akan  tetapi sebelum  membuka  jasa  ini, Anda  harus  menyiapkan  berbagai  macam hal penting.

Bisnis Laundry
Bisnis Laundry
Semakin  matang  Anda mempersiapkan  persiapan sebelum memulai bisnis, nantinya akan semakin mudah  juga  Anda menjalankan usaha ini. Banyaknya peminat jasa ini semakin hari memang semakin bertambah banyak, tidak hanya di  kota besar saja, namun laundry ini sudah menyasar di pedesaan. Namun, jangan bayangkan membuka usaha ini akan dilakukan dengan sangat mudah. Terlebih  jika  Anda masih pemula.

Pertama, Anda harus menyiapkan mesin cuci yang tepat. Mesin cuci ini seperti nyawa sebuah laundry. Ketika akan membuka jasa, Anda harus dapat memilih mesin cuci yang bisa mengcover seluruh klien Anda. Anda dapat memilih mesin  cuci  yang memiliki  bagian pelindung atau pun bagian pelapis yang berada di luas. Bila mesin cuci yang Anda pilih ini bagus, mesin tidak akan merusak pakaian, ia pun juga dapat bekerja dengan cara yang maksimal. Saat Anda menjalankan usaha ini, kepercayaan merupakan hal yang sangat penting untuk di jaga. Buat pelanggan Anda percaya  jika  Anda  mampu  mengerjakan  pekerjaan  ini.

Kedua, menentukan  tarif.  Ketika kita akan  membuka  sebuah usaha,  penentuan  tarif  memang tidak  dapat  diremehkan.  Anda  harus  menentukan  tarif  jasa.  Hal yang  harus  Anda  perhatikan sebelum  menentukan  tarif  ialah:
  • Besar  modal  yang  Anda  gunakan.  Seperti  pembisnis  pada umumnya, tentu saja Anda menginginkan  keuntungan  yang  besar.  Namun, lebih  baik  Anda  menyesuaikan  keuntungan  dengan  modal  yang  sudah  Anda  keluarkan. Open order  yang  pertama,  Anda  dapat  memberikan  tarif  rendah  sebagai  cara  berpromosi,
  • Tarif  yang  dimiliki oleh pesaing.  Usahakan  Anda  memiliki  tarif   yang  hamper  sama. Hindari  menurunkan  tarif  dengan sangat rendah,  dan hindari menaikkan  tarif  yang  begitu  tinggi,
  • Lokasi. Tarif juga ditentukan oleh dimana lokasi Anda membuka bisnis Anda ini?


Hal  terakhir  yang  harus  Anda  pertimbangkan  sebelum  memulai  bisnis  laundry untuk pemula ini ialah modal.  Modal  juga  merupakan  hal  penting  yang harus Anda  perhatikan. Sebelum Anda menentukan modal,  Anda  dapat  menghitung  besarnya  biaya  yang  harus  Anda keluarkan  untuk membuka  jasa  ini. Anda harus membeli  seperangkat  mesin  cuci  dan mesin pengering,  sewa tempat, biaya  promosi, biaya karyawan, biaya sabun dan pewangi. 

Bagikan

Jangan lewatkan

3 Hal Penting yang Harus Anda Siapkan Jika Ingin Memulai Bisnis Laundry untuk Pemula!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.