Rabu, 27 Januari 2016

NESIA Komunitas dengan Konstribusi Nyata Menyejahterakan Indonesia

kunjer.com - NESIA adalah Nasional Ekonomi Sosial Indonesia yang bergerak untuk menyejahterakaan masyarakat Indonesia baik dalam bidang ekonomi maupun sosial. Komunitas NESIA ini bisa diikuti oleh orang dengan segala macam profesi mulai dari wirausahawan, pebisnis online, sampai ibu rumah tangga sekalipun. Untuk mendaftar dalam komunitas NESIA, biayanya antara Rp 1.000.000 sampai denga Rp 10.000.000. tentu saja biaya tersebut tidak 100 % murni uang pendaftaran, tapi juga untuk kegiatan bakti sosial. Setiap orang bisa bergabung menjadi komunitas NESIA apapun profesinya. Syarat umumnya adalah minimal berusiah 17 tahun yang notabene umur sudah bisa punya KTP.

Nesia
Nesia
Meski baru 1 tahun berdiri, komunitas NESIA sudah memiliki anggota cukup banyak di seluruh Indnonesia. Total anggota NESIA secara nasiona ada 550.000 orang. Sedangkan untuk wilayah Surabaya yang termasuk Jawa Timur sudah memiliki anggota sebanyak 30.000 orang. Tentunya, jumlah anggota ini terhitung tidak sedikit untuk komunitas yang baru berdiri selama 1 tahun. Tanggal 6 Januari lalu, NESIA memeringati ulang tahun pertamanya. Komunitas NESIA di seluruh Indonesia serempak mengadakan bakti sosial. NESIA surabaya mengadakan konstribusi nyata dengan memberikan donasi pada Poli Paliatif RSUD dr Soetomo yang menangani pasien pengidap kanker sebesar 20 juta rupiah. Bakti sosial mengingat ulang tahun pertama NESIA juga diadakan oleh NESIA Bengkulu, NESIA Bone, dan NESIA Medan. Gerakan bakti sosial bervariasi, ada yang menghibahkan ambulans, mendonorkan darah dengan target yang jelas, beasiswa untuk pelajar, sampai dengan bagi sembako.

“Siapapun bisa bergabung dengan NESIA. Yang penting usia tidak dibawah 17 tahun.” Ujar Yoseph Ignatius. Bahkan, orang-orang penting sudah banyak yang bergabung dengan NESIA seperti Ketua Bidang Bahtsul Masail MUI, Ketua MUI Pangkal Pinang, Gubernur Bengkulu, serta Bupati Merauke juga bergabung dengan NESIA. Sebenarnya, NESIA tidak hanya meningkatkan kesejahteraan sosial saja, tapi juga kesejahteraan ekonomi. NESIA sudah melebarkan sayapnya dengan melayani pemesanan tiket kereta api dan pesawat. Tidak hanya itu, pembayaran air dan listrik juga bisa. Kedepannya, NESIA membidik usaha insurance karena selama ini masih dikuasai oleh pengusaha asing.

Bagikan

Jangan lewatkan

NESIA Komunitas dengan Konstribusi Nyata Menyejahterakan Indonesia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.