Minggu, 27 September 2015

Tips Memilih Skincare Sesuai Jenis Kulit

WNI.co - Merawat kulit adalah sebuah hal penting yang harus dilakukan setiap hari, akan tapi prosesnya perawatan kulit tentu tidak semudah yang bayangkan. Bahkan, sering kali orang tidak mengetahui jenis kulit yang mereka miliki, sehingga mengalami kesulitan untuk melakukan perawatan yang efektif termasuk dalam memilih produk skin care yang tepat untuk perawatan kilit anda.

produk skin care
Produk Skin Care
Untuk bisa melakukan perawatan kulit yang tepat, hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah memahami jenis kulit yang anda miliki serta menemukan jenis produk yang sesuai sehingga anda bisa melakukan perawatan kilit dengan tepat. Sekarang bagaimana cara mencari produk yang sesuai jenis kulit yang anda miliki juga tentunya tidak mudah.

Dikutip dari female.kompas.com Rabu 19 Juni 2013, Adam yang merupakan seorang pakar kecantikan, menyarankan untuk memulai dengan proses mencuci wajah. Lalu bersihkan seluruh make-up yang masih menempel di bagian wajah lalu perhatikan kondisi kulit Anda setelah dibersihkan. “Rasakan bagaimana kulit Anda, dan luangkan waktu untuk merasakan serta menilainya. Ini akan memberikan titik awal yang sempurna untuk menemukan produk kosmetik apa yang tepat untuk kulit Anda,” jelasnya.

Pembersih kulit yang berbahan dasar dari minyak juga sangat baik untuk kesehatan semua jenis kulit. Karena bahan ini bisa membersihkan make-up secara sempurna serta akan membuat kulit anda halus sempurna. “Namun, pastikan yang Anda gunakan mengandung bebas mineral oil, karena itu bisa menyebabkan pori-pori tersumbat,” jelas Adam yang masih dikutip dari female.kompas.com.

Langkah langkah selanjutnya yaitu memperhatikan apa saja yang ingin Anda lakukan perawatan dari kulit Anda tersebut. Jika sudah mengetahui jawabannya, maka Anda bisa mencari produk perawatan kulit yang cocok untuk perawatan sesuai yang Anda butuhkan untuk kesehatan kulit. Seperti perawatan kulit yang berkerut di sekitar mata, ataupun kulit yang selalu kering, serta lingkar hitam yang terdapat di bagian bawah mata, dan lain-lain.

Pada umumnya pelembab dapat digunakan pada waktu siang ataupun malam hari, yang terpenting adalah menentukan tekstur yang tepat untuk kulit anda. Jika termasuk kulit berminyak maka gunakan pelembab yang cendrung lebih ringan sehingga tidak terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit. Begitu juga untuk jenis kulit kering lebih cocok menggunakan produk yang berbahan dasar creamy. Sementara untuk kulit yang normal, lebih baik memilih pelembab yang berbahan air sehingga keseimbangan alami yang ada pada kulit Anda tetap terjaga.

Initinya yang terpenting adalah memahami jenis kulit Anda lalu pastikan bahwa Anda merawatnya kulit dengan baik. Memberikan gizi untuk kulit Anda juga sangat penting, karena akan membuat anda terlihat lenih muda dan sehat.

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Memilih Skincare Sesuai Jenis Kulit
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.