Senin, 12 Januari 2015

Ruhut: Selama Masih Penyelidikan Kita Hormati

Berita Nusantara - Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul yakin pencalonan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan sebagai Kapolri berlangsung mulus di DPR.‎


Apalagi, Ruhut melihat anggota komisi III DPR yang cukup vokal memberikan dukungan kepada Kepala Lemdikpol Polri itu.

"KMP kita lihat Bambang Soesatyo, dia mendukung. Dari Gerindra Desmon. Para vokalis mendukung. Dari PKS Habib kita Aboebakar Al Habsy, itu kan vokalis Komisi III DPR semua," kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Senin (12/1/2015).

‎Ruhut mengatakan calon Kapolri merupakan hak prerogatif presiden. Bila calon‎ yang diajukan ditolak, kata Ruhut, Jokowi berhak mengajukan kembali nama yang sama.

Sedangkan untuk dugaan rekening gendut, Politisi Demokrat itu meminta jangan diarahkan kepada pembunuhan karakter kepada seseorang.

"Kita sama-sama mengetahui, tersangka KPK masih banyak diluar. Selama masih penyelidikan kita hormati, kecuali tersangka," ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo pada Jumat (9/1) telah mengirimkan surat bernomor R-01/Pres/01/2015 kepada Ketua DPR-RI perihal Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Dalam surat tersebut, Presiden Jokowi memandang Komjen (Pol) Budi Gunawan mampu dan cakap, serta memenuhi syarat untuk diangkat sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. (Tribunnews)

Bagikan

Jangan lewatkan

Ruhut: Selama Masih Penyelidikan Kita Hormati
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.