Minggu, 11 Januari 2015

Laporan Pertandingan Real Madrid 3 - 0 Espanyol

Berita Nusantara - Pemuncak klasemen sementara Real Madrid melibas Espanyol tiga gol tanpa balas di Stadion Santiago Bernabeu pada lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (10/1/2014).


Madrid hampir unggul terlebih dahulu di menit ke-10 andai tembakan Karim Benzema tak membentur tiang gawang Espanyol yang dikawal Kiko Casilla.

Menit ke-11, Gareth Bale memberikan umpan lambung ke jantung pertahanan Espanyol yang diterima dengan baik oleh Cristiano Ronaldo. Ronaldo yang berada di sisi kiri gawang Espanyol, meneruskan umpan tarik yang di selesaikan langsung oleh James Rodriguez lewat sepakan kaki kiri mendatarnya. 1-0 Real Madrid unggul sementara.

Menit 27, Karim Benzema yang coba menerobos pertahanan Espanyol harus dilanggar pemain Espanyol, Juan Fuentes dan langsung diganjar kartu kuning oleh wasit.

Gareth Bale yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya. Bale melakukan eksekusi bola mati dengan kaki kiri yang sensasional. Sepakan Bale melewati pagar hidup dan deras masuk ke gawang Casilla. Los Blancos memperlebar keunggulan 2-0 atas Espanyol.

Espanyol merespon ketertinggalan lewat serangan kilat menit ke-30. Tendangan keras Sergio Garcia ke arah gawang Madrid masih bisa diselamatkan oleh Iker Casillas.

Madrid terus menekan lewat trisula mereka Ronaldo, Bale, dan Benzema. Terbukti Ronaldo sempat memberikan ancaman lewat tusukan di sisi kiri. Namun, sepakan keras Ronaldo yang langsung mengarah ke gawang berhasil diamankan Casilla. Hingga peluit babak pertama berbunyi belum ada gol tercipta kembali. Madrid masih unggul sementara atas Espanyol dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, Garcia membuka peluang bagi Espanyol. Umpan terukur dari Arbilla gagal dimanfaatkan oleh Garcia untuk menghasilkan gol.

Menit ke-52 terjadi benturan mengerikan antara Fabio Coentrao dan Canas. Mereka saling mencoba menghentikan bola dengan tackling, namun malah berbenturan satu sama lain. Wasit melihat kejadian tersebut sebagai pelanggaran bagi Coentrao sehingga dirinya diganjar kartu merah. Ronaldo yang coba memprotes keputusan wasit justru diganjar kartu kuning.

Unggul dua gol, Madrid mencoba bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik dan memperkuat lini tengah. Menit ke-57, Espanyol sebenarnya dapat memperkecil ketinggalan mereka andai wasit memberikan penalti.

Isco yang membantu pertahanan Madrid terlihat menyentuh bola dengan tangan. Namun wasit melihat itu bukan merupakan handsball. Justru pemain Espanyol, Victor Sanchez Mata yang diganjar kartu kuning akibat memprotes wasit.

Madrid berhasil memperbesar kemenangan mereka menjadi 3-0 lewat gol pemain pengganti, Nacho Fernandez. Berawal dari pergerakan Arbeloa di sisi kiri pertahanan Espanyol. Dirinya mengirimkan umpan yang tak bisa diantisipasi siapapun kecuali Nacho. Bek muda Madrid tersebut langsung melesakkan tembakan keras ke gawang Espanyol dan menambah keunggulan timnya.

Kredit khusus untuk pasukan Madrid, meski bermain dengan sepuluh orang pemain mereka tak panik dan justru masih mampu menyulitkan pertahanan tim tamu. Hingga peluit tanda pertandingan berakhir, Madrid tetap unggul dengan skor 3-0 atas Espanyol.

Dengan hasil ini, pasukan Carlo Ancelotti tetap memimpin klasemen sementara La Liga dengan poin 42, unggul empat poin dari pesaing utama mereka, Barcelona. Sementara Espanyol harus puas berada di posisi sepuluh dengan raihan poin 20.

Susunan pemain :

Real Madrid (4-3-3): Casillas; Arbeloa, Pepe, Varane, Coentrao; James, Kroos, Isco; Bale, Benzema, Ronaldo.

Espanyol (4-3-3): Casilla; Arbilla, Colotto, Alvaro, Fuentes; Canas, Joan, Sanchez; Sergio Garcia, Caicedo, Montanes. (Metrotvnews)

Bagikan

Jangan lewatkan

Laporan Pertandingan Real Madrid 3 - 0 Espanyol
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.