Selasa, 13 Januari 2015

Lisa Diancam Orang Dekat SBY: "Jangan Buka Mulut Mengenai Uang"

Kunjer.com - Direktur CV Rifa Medika yang juga tim asistensi proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan Sekolah dan Olahragan Nasional (P3SON) Hambalang Lisa Lukitawati Isa mengaku pernah diancam. Pengancaman itu dilakukan Bu Pur atau Silvia Soleha yang disebut-sebut orang dekat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


Hal ini diungkap Lisa saat bersaksi untuk terdakwa Direktur Utama PT Dutasari Citralaras Machfud Suroso di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (12/1/2015). Awalnya, Lisa bercerita pada Ketua Majelis Hakim Sinung Hermawan, pada tahun 2012 dia bertemu dengan Bu Pur di Makassar. Di sana, dia ingin mengonfirmasi uang Rp5 miliar yang mengalir ke Bu Pur. Tapi justru dia mendapat ancaman.

"Pada saat itu memang saya, saya hanya mau mengonfirmasi apakah memang benar ada uang-uang gitu. Karena setelah saya diperiksa KPK pada 2011 itu, satu yang beliau (Ibu Pur), (katakan) jangan pernah membuka mulut mengenai uang. Kalau tidak bisa berakhir seperti Arif Gundul. Begitu yang mulia," kata Lisa sambil tak kuasa menahan tangis, di hadapan majelis hakim, Senin sore.

Sebelumnya, Lisa menambahkan dia pernah dinasihati Arif Gundul supaya berhati-hati dengan Ibu Pur. Arif mengatakan, matanya sudah dibuat buta dan kemungkinan Lisa pun bakal merasakan hal yang sama. "Dia (Arif) bilang memang, hati-hati Mba Lisa, perasaan saya enggak enak, mata saya sudah tidak melihat. Pada suatu nanti (Lisa) dibuat lumpuh," cerita Lisa yang duduk di kursi roda karena lumpuh.

Diketahui, Bu Pur bersama dengan Arif Gundul, dan Widodo Wisnu Sayoko mendatangi Kementerian Keuangan untuk memproses disetujuinya proyek tahun jamak P3SON, yang semula hanya bentuk proyek tahun tunggal.

Usai berhasil mengurus itu, dia meminta Lisa membawakan uang Rp5 miliar, dalam persidangan Lisa mengaku uang itu diambil oleh Widodo Wisnu Sayako. Diketahui belakangan uang yang dibawa Lisa adalah uang dari proyek Hambalang. Saat ini, Arif Gundul dikabarkan sudah meninggal. (Metrotvnews)

Bagikan

Jangan lewatkan

Lisa Diancam Orang Dekat SBY: "Jangan Buka Mulut Mengenai Uang"
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.