Minggu, 11 Januari 2015

Kondisi Fariz RM Dalam Masa Rehabilitasi

Berita Nusantara - Fariz Rustam Munaf alias Faris RM, tengah menjalani rehabilitasi ketergantungan narkoba di Natura Panti Rehab Ketergantungan Obat, Jalan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.


Selama Empat hari menjalani proses rehabilitasi, kondisi pelantun lagu "Sakura" tersebut berangsur membaik.

"Ya, saat ini sedang menjalani rehabilitasi. Kondisinya baik, semakin segar dan sehat," ujar pengacara Fariz RM, Syafrie Noer saat dihubungi wartawan, Minggu (11/1/2014).

Dikatakan Syafrie, meski menjalani rehabilitasi, proses hukum kliennya terkait kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika tetap berjalan. Rehabilitasi pun dipindahkan ke Lebak Bulus agar lebih dekat dengan penyidik untuk menjalani proses pemeriksaan.

"Proses hukumnya tetap berjalan. Mengapa dipindahkan ke panti di Lebak Bulus, ya supaya dekat dengan penyidik kalau ada pemeriksaan," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul mengatakan bahwa, musisi senior tersebut direhabilitasi karena ada beberapa tingkah laku dari yang bersangkutan patut diduga menderita sakit akibat narkotika alias sakau.

"Setelah dipanggil psikolog dan dokter, memang harus direhabilitasi. Namun, proses hukumnya tetap berjalan," katanya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya diketahui, Polres Jaksel menangkap Fariz di kediamannya di Jalan Camar 11 Blok BE 4 Bintaro Jaya, Tangerang Selatan pukul 02.00 WIB dini hari, Selasa 6 Januari. Saat ditangkap, Fariz sedang bermain gitar sambil menghisap ganja.

Musisi yang berjaya di era 80-an ini pun saat menjalani tes narkoba diketahui positif menggunakan tiga jenis narkoba, yaitu heroin, ganja dan shabu. Karenanya, Fariz dikenakan tiga pasal dalam UU Nomor 35 Tahun 2009 yaitu Pasal 111 soal kepemilikan ganja, Pasal 112 soal kepemilikan heroin dan Pasal 114 tentang penguasaan narkoba. (Metrotvnews)

Bagikan

Jangan lewatkan

Kondisi Fariz RM Dalam Masa Rehabilitasi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.