Jumat, 09 Januari 2015

Ekor Pesawat AirAsia Berhasil Diangkat Tanpa Black Box

Berita Nusanatara - Hari ini ekor pesawat AirAsia QZ8501 masih belum berhasil diangkat dari dasar laut. Kotak hitam atau black box pun masih belum ditemukan. Namun Basarnas menyebut, benda itu sudah berada di luar ekor QZ8501.
Berita Nusantara

"Lokasi black box terekam lewat ping yang diterima kapal Jadayat yang berada 1 km ke arah barat daya dari lokasi penemuan ekor. Jadi black box sudah berada di luar ekor," ujar Direktur Operasional Basarnas Marsma SB Supriyadi di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Jumat (9/1/2015).

Dia menambahkan bahwa ekor pesawat masih belum bisa diangkat pada hari ini lantaran cuaca buruk. Hal ini membahayakan para penyelam ketika berada di air.

Sebelumnya, sekitar sepuluh penyelam telah mendapat pengarahan dari teknisi Boeing 737-400 VVIP mengenai letak black box dan cara melepasnya. Para penyelam itu pun diberangkatkan menuju KRI Banda Aceh.

Saat ini Panglima TNI Jenderal Moeldoko masih berada di kapal tersebut untuk memimpin operasi pengangkatan ekor. Dia telah menginap sejak kemarin (8/1) di KRI Banda Aceh.

Sumber Detik.com

Bagikan

Jangan lewatkan

Ekor Pesawat AirAsia Berhasil Diangkat Tanpa Black Box
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.