Jumat, 10 Oktober 2014

Timnas U-19 Kalah, Ini Tanggapan Indra Sjafri

Berita Nusantara - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menilai anak asuhnya tidak bermain maksimal sehingga harus menyerah 1-3 dari Uzbekistan pada pertandingan perdana Grup B Piala Asia U-19 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Jumat (10/10).



Pada pertandingan hari kedua Piala Asia U-19, Indonesia hanya mampu menciptakan satu gol lewat pemain pengganti yaitu Paulo Sitanggang menit 57. Sedangkan tiga gol Uzbekistan dicetak oleh Khamdamov Dostonbek menit 20, Urinboev Zabikhillo menit 23 dan Shukurov Otabek menit 86.

"Kami butuh waktu sekitar 25 menit untuk mampu mengembangkan permainan. Sebelumnya tim belum bisa bermain dengan cara kita sendiri," kata Indra seperti dilansir laman resmi AFC.

Menurut Indra, setelah menemukan ritme pertandingan sebenarnya Evan Dimas dan kawan-kawan mampu menciptakan banyak pelungan. Hasilnya satu gol indah mampu diciptakan oleh Paulo Sitanggang dengan tendangan jarak jauhnya.

Mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2, semangat Timnas Garuda Jaya kembali bangkit. Tekanan demi tekanan terus dilakukan. Hanya saja lawan yang memiliki banyak keunggulan mampu menahan gempuran Ilham Udin dan kawan-kawan.

Terus menekan, timnas ternyata kurang solid dalam bertahan. Lewat skema permainan yang terkoordinasi dengan baik, Uzbekistan mampu menambah keunggulannya. Kedudukan 1-3 bertahan hingga pertandingan usai.

"Sebenarnya banyak peluang untuk menciptakan gol. Tapi itu tidak terjadi. Makanya kondisi ini harus segera diperbaiki guna menghadapi dua pertandingan berikutnya," kata pelatih asal Sumatra Barat itu.

Timnas Indonesia U-19 pada penyisihan Grup B masih menyisakan dua pertandingan yaitu melawan Australia ditempat yang sama, Minggu (12/10) serta menghadapi Uni Emirat Arab di Wunna Theikdi Stadium, Nay Pyi Taw, Selasa (14/10).

Sumber: Republika

Bagikan

Jangan lewatkan

Timnas U-19 Kalah, Ini Tanggapan Indra Sjafri
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.